Di Musrenbang RKPD 2025,Pemkab Labura Terima Penghargaan

Pejabat Gubernur Sumut Hassanudin dan Wakil Bupati Labura H Samsul Tanjung bersalaman usai menerima penghargaan.(ersyah/f.sinaga)

MEDAN.Ersyah.com l Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labura menerima  penghargaan dari Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu),Hassanudin.

Penghargaan itu diterima Wakil Bupati (Wabup) Labura H Samsul Tanjung pada pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah Rencana Kerja Pembangunan Daerah (Musrenbang RKPD) tahun 2025 Provinsi Sumatera Utara, Jum’at (8/3/2024) di Ball Room Hotel Santika Premiere Dyandra Medan.

iklan

iklan

H. Samsul Tanjung menerangkan, penghargaan yang diterima, sebagai Kabupaten Pengukuran Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah atas pencapaian kabupaten/kota se-Sumut termasuk Kabupaten Labura.

iklan

“Penghargaan diraih ini berkat kerjasama dan kerja keras berbagai perangkat daerah. Yang muaranya sesuai visi dan misi mewujudkan Kabupaten Labuhanbatu Utara hebat dengan sumber daya manusia yang cerdas, sejahtera dan religius,”ujarnya.

Saat menghadiri Musrenbang RKPD tahun 2025, Wabup Labura didampingi Sekda H Muhammad Suib dan beberapa Kepala OPD.

Kegiatan diawali dengan sarapan pagi bersama Bupati/Walikota se-Sumut dirumah Dinas Gubsu.

Uniknya usai sarapan seluruh kepala daerah bertolak dari rumah dinas tersebut menuju lokasi acara menaiki becak motor hias.

Pj Gubsu Hassanudin saat itu mengenakan pakaian adat Toba dan Bupati/Walikota se-Sumut memakai baju adat daerah masing-masing.

Pada pembukaan itu, Pj Gubsu mengharapkan, Musrenbang RKPD dapat membawa kesepahaman seluruh pemegang kebijakan di Sumut, terutama mengenai arah pembangunan yang akan dilakukan. Sebab katanya, pembangunan Sumut tidak akan terwujud tanpa sinergi seluruh pemangku kebijakan.

“Sumut ini banyak potensinya, dari Musrenbang ini kita samakan pemahaman arah pembangunan kita, namun dengan tetap menyesuaikan potensi, kekhasan dan kebutuhan daerah masing-masing. Kita ini mewujudkan pembangunan tidak bisa berjalan sendiri-sendiri, kita menyadari pembangunan yang tersinkronisasi sangat efektif,”kata Hassanudin.

Dikesempatan itu juga penandatanganan berita acara rembuk stunting, sebagai wujud dukungan Pemerintah Sumatera Utara kepada Pemerintah Pusat

Pembukaan Musrembang RKPD 2025 itu ditandai dengan pemukulan gendang seribu oleh Pj Gubsu yang juga turut didampingi Forkopimda Provinsi Sumatera Utara.(F.Sinaga)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *