Dana Hibah Pemprov Sumut Harus Dapat Tingkatkan Program Kepramukaan Daerah

Kadispora Sumut Baharuddin Siagian mewakili Pj Gubermur Hassanudin menandatangani NPHD.(Foto. Diskominfo Sumut)

MEDAN.Ersyah.com l Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sumatera Utara (Sumut) diminta agar dana hibah dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut harus dapat meningkatkan program kepramukaan daerah.

Permintaan itu disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin melalui Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan (Kadispora) Sumut Baharuddin Siagian pada penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), Jum’at (8/3/2024) di Lantai II Kantor Dispora Sumut di Jalan Willem Iskandar Medan.

Sebelum proses penandatanganan NPHD, Baharuddin Siagian telah meminta Kwarda Gerakan Pramuka Sumut untuk memaparkan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang memuat penggunaan dana hibah berupa program kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan.

iklan

Baharuddin Siagian menyebutkan, Pj Gubernur berpesan bahwa pemberian hibah tidak dapat digunakan untuk kepentingan pribadi atau kegiatan-kegiatan seremonial saja.

Akan tetapi dana hibah hendaklah dapat digunakan untuk peningkatan kapasitas kelembagaan, kewirausahaan, keterampilan dan skill untuk bersiap menghadapi Bonus Demografi 2045.

“Saya mengingatkan kita semua, dana hibah ini digunakan untuk menunjang pencapaian sasaran program dan kegiatan Pemerintah Provinsi Sumut di bidang kepramukaan, untuk itu saya minta agar Kwarda dapat menggunakan dana ini secara penuh tanggungjawab,” pesannya.

Kegiatan itu turut dihadiri Ka Kwarda Sumut Nurdin Lubis bersama Sekretaris Abd Rajab, Bendahara Musa Ritonga, Waka Humas Elyuzar Siregar, Sekretaris Bela Negara M Siagian, Kepala Sekretariat Kwarda Syamsul Nasution, Sekretaris Pusinfo Selamet Untung, Wina dan Andre Gunawan serta pengurus lainnya.

Ka Kwarda Sumut Nurdin Lubis mengapresiasi Pj Gubernur yang memberikan perhatian kepada pembinaan Pramuka di Sumut, yang dibuktikan dengan komitmen Pemprov yang terus memberikan pembinaan kepada Kwarda Pramuka.

“Kami apresiasi kepada Bapak Pj Gubernur atas perhatian beliau kepada Pramuka,”ujarnya.

Mantan Sekdaprovsu itu juga mengajak seluruh jajaran Pramuka di Sumut untuk terus melakukan program pembinaan kepramukaan hingga ke tingkat terbawah.(red01/RH)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *