Rapim Polda Sumut, Pj Gubernur Sampaikan Empat Strategi

Pj Gubernur Hassanudin saat Rapat pimpinan Polda Sumatera Utara.(Foto. Diskominfo Sumut)

MEDAN.Ersyah.com l Pelaksanaan Rapat Pimpinan di Polda Sumatera Utara (Polda Sumut) tahun 2024 digelar Rabu (13/3/2024) di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Jalan Sisingamangaraja KM. 10,5, Medan.

Hadir Pj Gubernur Sumut Hassanudin, Kapolda Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, KapokSahli Kodan I/BB Brigjen David Hatigoran Hutagaol, Forkopimda Sumut, jajaran pejabat utama Polda, Asisten Pemerintah dan Kesra Basarin Yunus Tanjung, satuan unit Kepolisian se-Sumut secara virtual,  Kepala Satpol PP Pemprov Sumut Mahfullah Pratama Daulay, serta OPD terkait lainnya.

iklan

iklan

Pj Gubernur Sumut Hassanudin dalam pertemuan itu menyampaikan empat strategi menjaga stabilitas dan kondusivitas keamanan di Sumut. Pertama penguatan sinergi antar stakeholder, meningkatkan kapasitas aparat keamanan, memperkuat dialog dengan masyarakat, tokoh dan kelompok sosial dan pengawasan informasi.

iklan

Hal ini dibutuhkan untuk mencegah potensi gangguan keamanan dan ketertiban saat proses transisi kepemimpinan nasional.

“Mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan perlu diperkuat sinerginya, tingkatkan kapasitas aparat keamanan, perkuat dialog dengan masyarakat, dan pengawasan media, kita harus bekerja sama mencegah konflik dan tindakan kriminal yang mengganggu proses demokrasi,”kata Hassanudin.

Menurutnya, stabilitas keamanan merupakan syarat demokrasi dan pemerintah harus memastikan hak-hak dan kebebasan berpendapat masyarakat. Oleh karena itu dibutuhkan aparat hukum yang terlatih, profesional dan proporsional.

“Ini yang dibutuhkan aparat keamanan selama penanganan situasi yang mungkin timbul selama proses demokrasi, baik Pemilu atau kegiatan politik lainnya,”ujar Hassanudin.

Sementara itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan, Rapim bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait arah kebijakan pemerintah tahun 2024.

“Melalui Rapim ini saya berharap kita bisa menyamakan persepsi, Polda Sumut siap mendukung pemerintah untuk menciptakan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan,”ungkap Irjen Imam Effendi.

KapokSahli Kodan I/BB Brigjen David Hatigoran Hutagaol mengatakan pihaknya siap bersinergi dengan Pemerintah dan Polri untuk menjaga stabilitas keamanan di Sumut.

“Kita siap bersinergi dengan Polri dan Pemprov Sumut untuk menciptakan Keamanan dan Ketertiban di tengah-tengah masyarakat,”tukas Brigjen David.(red01/RH)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *