Imbauan Polres Batubara Saat Sholat Tarawih

Personil Polres Batubara saat PAM di Masjid Jami Indrapura.(Foto. Humas Pol BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Warga Kabupaten Batubara diimbau agar waspada saat pergi meninggalkan rumah ke masjid atau musala untuk sholat tarawih.

Polres Batubara juga selama bulan suci ramadan terus berupaya menjaga situasi kamtibmas aman dan nyaman. Selain itu para jemaah diingatkan agar teliti terhadap barang bawaannya masing-masing terutama yang membawa kendaraan bermotor tidak lupa mengunci kenderaannya dengan kunci ganda.

iklan

iklan

Dalam menyimpan barang berharga di tempat yang aman untuk menghindari tindak kejahatan.

iklan

“Langkah ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan umat Islam yang menunaikan ibadah sholat tarawih,”ujar Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, Minggu (17/3/2024).

Dijelaskan, kegiatan tersebut dilakukan di seluruh Polsek jajaran di 12 kecamatan se Kabupaten Batubara, Personil menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada Jemaah Sholat Tarawih. Upaya tersebut lebih untuk meningkatkan pelayanan dan sekaligus menjaga kondusivitas wilayah. Dan demi kelancaran Ibadah masyarakat di bulan suci ramadhan 1445H.

“Polsek jajaran kita berdayakan untuk patroli dan melakukan penjagaan di lokasi yang dianggap rawan tentunya dengan menjalin sinergi bersama lintas sektoral yang ada, di wilayah hukum Polres Batubara,”ucapnya.

Sementara Kasi Humas Polres Batubara AKP AH Sagala, pengamanan ini bertujuan untuk memberikan keamanan kepada masyarakat, kemudian kepada masyarakat dihimbau agar tidak menyalakan petasan saat pelaksanaan sholat tarawih, karena dapat mengganggu kekhusukan saat pelaksanaan. Kemudian saat mengemudikan kenderaan dijalan raya tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai Spektek (Brong) yang juga dapat menggangu.(mn)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *