Fakir Miskin Terima ZIS di Kantor KUA Medang Deras

Kementrian Agama Kabupaten Batubara bersama tim Baznas saat menyerahkan ZIS kepada warga (ersyah/A.Nst)

BATUBARA.Ersyah.com l Kementrian Agama Kabupaten Batubara bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Batubara serahkan zakat infaq dan sedekah kepada 30 orang fakir miskin, Selasa (19/3/2024) di Kantor KUA Kecamatan Medang Deras.

Kepala urusan agama Medang Deras Ramlan menjelaskan, zakat yang diberikan kepada mereka setelah ditinjau dari kondisi ke 30 fakir miskin tersebut memang layak untuk menerima, sehingga Baznas Kementerian Agama Kabupaten Batubara memberikannya.

“Tahun ini di Kecamatan Medang Deras hanya 30 fakir miskin saja, karena zakat yang diserahkan dibagi untuk seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Batubara, Pemilihan fakir miskin sudah melalaui proses peninjauan dan mereka harus mendapatkan,”ujar Ramlan.

iklan

Penyarehan juga langsung dihadiri Kepala Kantor Kementrian Agama Sakoanda Siregar.

Penyerahan ZIS ini bentuk kedekatan Kementrian Agama Kabupaten Batubara terhadap masyrakat.

“Jangan lihat apa yang kami berikan, namun ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan Kementrian Agama merupakan kesatuan yang harus terus terjalin,”kata Sakoanda

Usai penyerahan ZIS di KUA Medang Deras, Sakoanda beserta tim Baznas menuju KUA Kecamatan Sei Suka yang juga terjadwal penyerahan bantuan sama ke masyrakat.

Terakhir tim melaksanakan buka puasa bersama.(A.Nst)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *