TMMD ke-119 Desa Simpang Gambus Ditutup, Tahun Depan Dianggarkan Kembali

Pejabat Bupati Batubara Nizhamul bersama Danrem 022/PT Kolonel Inf.Agustatius Sitepu memperlihatkan berita acara hasil kerja TMMD ke-119 di Desa Simpang Gambus.(Foto. Diskominfo BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Penjabat (Pj) Bupati Batbara Nizhamul menghadiri upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 tahun 2024, Rabu (20/3/2024)  di Lapangan Sepak Bola Desa Simpang Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

Upacara penutupan TMMD dipimpin Danrem 022/Pantai Timur (PT) Kolonel Inf. Agustatius Sitepu dengan tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”.

iklan

iklan

“TMMD in merupakan bagian dari operasi bakti TNI dalam membantu pemerintah daerah menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur untuk menyejahterakan masyarakat,”kata Danrem 022/PT Kolonel Inf. Agustatius.

iklan

Dijelaskan, TMMD bukan hanya domain TNI semata melainkan program bersama pemda dan pemko untuk bersatu padunya semua komponen bangsa terkoordinasi, secara gotong royong, bahu membahu melestarikan semangat para pendahulu.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat. Khususnya kepada Pj. Bupati Batubara yang membantu menyiapkan acara TMMD tahun 2024. Kita telah menyelesaikan sasaran fisik berupa infrastruktur dan sasaran kegiatan non fisik berupa bimbingan kepada masyarakat membangun karakter generasi muda untuk mendorong masyarakat kompetitif demi terciptanya kemandirian bangsa,”jelasnya.

Pj. Bupati Nizhamul berharap dari Pemkab Batubara hasil karya TMMD ke-119 tahun ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami mendukung dan akan menganggarkan kembali kegiatan TMMD untuk tahun depan,”kata Pj Bupati.

Penutupan TMMD ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Danrem 022/PT dan Pj. Bupati Batu Bara. Pemberian bantuan sembako dan penandatanganan prasasti TMMD Ke-119 tahun 2024.(mn/Ag)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *