Kapolres Hadiri Pembukaan Ramadhan Fair UMKM Batubara

Pejabat Bupati Batubara Nizhamul bersama istri saat melihat langsung produk makanan kemasan di ramadhan fair tahun 3024.(Foto. Diskominfo BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb menghadiri pembukaan ramadhan fair Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) tahun 2024 Kabupaten Batubara.

Kegiatan dibuka Pejabat (Pj) Bupati Batubara Nizhamul, Sabtu (23/3/2024) di halaman Kantor Dinas Koprasi Usaha Kecil dan Menengah, Kelurahan Indrasakti, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara.

Tampak hadir juga Danyon 126/Letkol Inf Fernando Batubara, Dandim 0208/As diwakili Kapten Inf Salam Rambe, Sekdakab Norma Deli Siregar, Kadishub Rubby Siboro, Kapolsek Indrapura AKP Jonni H. Damanik, Kadis UMKM H Hakim, Kadis Kominfo Erwin dan OPD lainnya.

Pj Bupati Batubara Nizhamul dalam sambutannya diantara menyampaikan,  gerakan pasar murah dan ramadan fair 2024 diikuti pelaku UMKM merupakan salah satu strategi menciptakan perluasan pasar di bulan suci ramadhan.

Kabupaten Batubara memiliki potensi pada sektor UMKM yang dapat mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi,menciptakan lapangan kerja baru dan peningkatan pendapatan masyarakat.

Nizhamul juga mengatakan, berbagai upaya yang dilakukan pemerintah Kabupaten Batubara melalui dianas koperasi dan usaha kecil dan menengah untuk mengangkat derajat UMKM.

Terkait pertanian cabai menurut Nizhamul, dalam waktu dekat Insya Allah akan meresmikan rumah produksi bersama pesta cabai dan dengan keberadaan rumah produksi ini akan melahirkan produk turunan cabai, “Semoga program-program yang ada bisa berjalan dengan lancar dan membawa kebaikan bagi peningkatan Kesejahteraan masyarakat Batubara,”harapan Nizhamul.

Pada kesempatan itu Pj Bupati bersama Forkopimda juga melakukan peninjauan pasar murah UMKM.

Diakhir kegiatan Pj Bupati menyerahkan santunan kepada anak yatim secara simbolis dan buka puasa bersama.(Ag)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan