DAERAH  

Pj Bupati Harapkan UMKM Batubara Meningkat

Pejabat Bupati Batubara Nizhamul bersama Kapolres AKBP Taufiq Hidayat Thayeb melihat langsung lokasi stan ramadhan fair tahun 2024.(Foto. Diskominfo BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Penjabat (Pj) Bupati Batubara Nizhamul buka Ramadhan Fair tahun 2024, Sabtu (23/3/2024) di Halaman Kantor Dinas Koperasi UMKM, Indrapura, Kecamatan Air Putih.

Ramadhan Fair 2024 ini merupakan Ramadhan fair pertama kali di Kabupaten Batubara. Pembukaan secara resmi ditandai dengan pemukulan beduk oleh Pj. Bupati Batubara serta penyantunan anak yatim/piatu sebanyak 50 orang.

Ramadhan Fair berlangsung dari tanggal 23-28 Maret 2024 yang diisi dengan berbagai macam UMKM dan Pasar Murah. Selain itu untuk menambah kemeriahan, Ramadhan fair ini juga diisi dengan lomba Fashion Show dan lomba mewarnai bagi anak-anak.

Pj Bupati mengatakan bahwa Ramadhan Fair 2024 yang diikuti pelaku umkm, merupakan salah satu strategi menciptakan perluasan pangsa pasar di bulan suci Ramadhan.

“Kita berharap UMKM Kabupaten Batubara meningkat,”ucapnya.

Menurutnya, Kabupaten Batubara memiliki potensi pada sektor umkm, karena umkm dapat mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi, penciptaan lapangan kerja baru dan peningkatan pendapatan masyarakat.

“Semoga program-program ini berjalan dengan lancar dan membawa kebaikan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Batubara.”harapnya.

Pj.Bupati berkesempatan mengajak seluruh hadirin untuk memperbanyak amal ibadah di Bulan Ramadhan 1445 Hijriah ini, seperti ibadah tarawih di masjid dan mushola, serta tadarus Al Qur’an.

“Sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT, jangan lupa membayar zakat, baik itu zakat fitrah maupun zakat harta melalui baznas atau unit pengumpul zakat yang ada” lanjutnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Koperasi UMKM Hakim dalam laporannya mengatakan Pemkab Batubara sangat mendukung UMKM. Karenanya dari hulu sampai hilir dibantu untuk peningkatan pemasaran. Seperti pembukaan Ramadhan Fair yang memanfaatkan momentum bulan Ramadhan.

Dipilihnya Ramadhan Fair dihalaman Kantor Dinas KOPUMKM karena berdampingan dengan gedung DEKRANASDA dan Rumah Kemasan dengan tujuan untuk memperkenalkan produk – produk khas Kabupaten Batubara.

Turut hadir Kapolres Batubara AKBP. Taufik Hidayat Thayeb, Danyon 126 Kalacakti LetKol.Inf. Fernando Batu Bara, Unsur Forkopimda, Sekda Norma Deli Siregar, Pj. Ketua TP PKK Ny. Raja Arena Sumela Nizhamul dan Kepala OPD Se-Kabupaten Batubara.(Ag)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan