Inalum Beri Bantuan di Humbahas

Perwakilan PT Inalum saat menyerahkan bantuan didampingi stakeholder di Humbang Hasundutan.(Foto. Humas Inalum).

HUMBAHAS.Ersyah.com l PT Inalum membantu pendidikan para pelajar korban Bencana Banjir Bandang dan Longsor yang terjadi di Humbang Hasundutan (Humbahas).

Bantuan yang diberikan Inalum kepada korban terdampak bencana alam tersebut yaitu, 500 kg beras, 50 kg gula pasir, 50 kg minyak goreng, 50 dus mie instan, telor 50 papan /1500 butir dan garam 10 kg yang digunakan untuk dapur umum.

“Bantuan ini merupakan langkah perusahaan dalam meringankan beban pasca bencana kepada para korban terdampak,”kata Corporate Secretary Inalum Mahyaruddin Ende, Rabu (27/3/2024) petang.

Disebutkan, bantuan ini diharapkan bisa membuat para pelajar yang menjadi korban terdampak bisa lebih ringan dalam melanjutkan pendidikan dan lebih ringan dalam menjalani aktivitas pasca bencana.

“Kita harapkan ini menjadi salah satu bantuan bagi para pelajar agar bisa kembali menjalankan aktivitas belajar dengan lebih fokus dan lebih ringan pasca bencana. Kami juga berharap bahwa seluruh korban terdampak bisa segera pulih dan kembali menjalankan aktivitas seperti sedia kala,”ujarnya.

Ende menjelaskan, bantuan Inalum diserahkan langsung kepada Pemerintah Kabupaten Humbahas melalui Pj. Sekretaris Daerah didampingi Pemerintah Kecamatan Baktiraja di kantor Kecamatan Baktiraja yang merupakan posko darurat pengungsian dan dapur umum.

Sementara bantuan pendidikan dilakukan pada 25 Maret 2024, bertempat di Kantor Dinas Pendidikan, juga diterima Pj.Sekda Humbahas Christison Marbun didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kominfo, Camat Baktiraja dan Kepala Desa Simangulampe serta diterima langsung siswa dan perwakilan mahasiswa.

“Inalum berkomitmen untuk menjadi rekanan masyarakat dalam hal penanggulangan bencana alam. Sebagai bagian dari keluarga besar BUMN di Indonesia, Inalum juga menjadi bagian dari pemulihan, penanggulangan dan sahabat bagi kawasan terdampak bencana alam di sekitar perusahaan dan Indonesia,”tuturnya.

Sebagai informasi, bantuan yang diberikan Inalum kali ini merupakan bantuan lanjutan sebagai respon cepat tanggap perusahaan dalam pemulihan pasca bencana banjir bandang dan Longsor yang terjadi pada 1 Desember 2023 dan pada 2 Desember 2023 pukul 22:30 wib di Humbahas.(red01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan