Inalum Safari Ramadhan ke 64 Masjid

Perwakilan PT Inalum saat menyerahkan bantuan untuk masjid.(Foto . Humas Inalum)

BATUBARA.Ersyah.com l Tahun ini, tercatat ada 64 masjid sekitar PT Inalum mendapatkan bantuan dari tim safari ramadhan perusahaan yang harapannya menjadi langkah perusahaan membantu masyarakat agar lebih fokus dalam menjalankan ibadah puasa.

Corporate Secretary Inalum Mahyaruddin Ende mengatakan kegiatan itu merupakan langkah perusahaan dalam membantu masyarakat sekitar dalam menjalankan ibadah puasa tahun ini, dengan harapan masyarakat bisa menerima bantuan tersebut dan bisa beribadah dengan lebih khusyuk dan fokus.

iklan

iklan

“Inalum menjalankan program safari ramadhan ke masjid-masjid sekitar perusahaan. Bantuan memang tidak banyak, namun kami berharap ini bisa membantu masyarakat khususnya bagi yang menjalankan ibadah di masjid menjadi lebih tenang, lebih terbantu, lebih khusyuk. Semoga semua ini memberikan keberkahan dan menjadi ladang pahala bagi kita semua,”ujar Ende, Kamis (28/3/2024).

iklan

Seperti pada tahun sebelumnya,Inalum melakukan safari ramadhan dan memberikan bantuan sebagai komitmen perusahaan dalam membantu operasional masjid-masjid sekitar perusahaan yang selama ramadhan menjadi pusat-pusat peribadatan masyarakat. Bingkisan makanan dan bantuan peralatan masjid yang dirasa membutuhkan, dengan total 40 masjid yang mendapatkan bantuan pada tahun ini di sekitar Smelter Kuala Tanjung dan 24 Masjid disekitar kawasan PLTA Paritohan.

Selain itu juga kata Ende, Inalum memberikan santunan kepada 140 anak yatim/piatu sekitar perusahaan yang bekerjasama dengan DKM Masjid setempat. Inalum melakukan pemberdayaan kepada para Ustadz setempat dalam memberikan ceramah di masjid-masjid sekitar perusahaan.

Inti dari semua kegiatan yang dilaksanakan senantiasa untuk memberikan dampak positif pada komunitas sekitar perusahaan. Baik itu kesejahteraan sosial dan perkembangan ekonomi setempat merupakan usaha dalam mencapai misi, visi serta nilai-nilainya.

“Karena itu, sejak awal berdiri kebijakan tanggung jawab sosial kepada pemangku amanah masih mendapat perhatian dan dukungan dari Perusahaan. Selain itu, kami berupaya membangun hubungan yang kuat dengan masyarakat.Program sosial kami, untuk kontribusi kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup bersama,”terang Ende.(red01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *