Pengajian DWP Pemprov Sumut Dirangkai Sholat Tasbih

DPW Provinsi Sumut saat pengajian bersama.(Foto. Diskominfo Sumut)

MEDAN.Ersyah.com l Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menggelar pengajian di penghujung Ramadan 1445 H, dengan mengusung tema ‘Ramadan Bulan Penggugur Dosa’.

Kegiatan dirangkai dengan Salat Tasbih berjemaah dipimpin Ustaz Hasbi Al Mawardi Lubis, Rabu (3/4/2924) di Aula Lantai 2, Kantor DWP Sumut, Jalan Cik Ditiro Nomor 8 Medan.

Ketua DWP Sumut Dian Arief S Trinugroho usai mengikuti pengajian menyampaikan kegiatan ini diharapkan dapat menambah makna Ramadan serta memberi efek positif bagi para pengurus dan anggota DWP Sumut untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Ini yang ke tiga kalinya di penghujung Ramadan 1445 H, kita mengadakan pengajian, meningkatkan ukhuwah dan menambah ilmu agama, juga menjalin silaturahmi antarpengurus DWP Sumut. Kita berharap di Ramadan ini, kita semua mendapat ridha dan ampunan dari Allah SWT,” kata Dian.

Dian juga mengucapkan terima kasih atas bimbingan, serta dukungan penasihat DWP Sumut dan pengurus DWP Sumut, atas kerja sama dan keikutsertaan dalam kegiatan ini.

“Saya berharap, tausyiah yang disampaikan oleh Ustaz kita dapat menambah ilmu keagamaan pengurus DWP Sumut, serta memperkokoh keimanan dalam menjalani kehidupan untuk mendapatkan ridha Allah SWT,” katanya.

Ustaz Hasbi Al Mawardi Lubis dalam tausiyah singkatnya mengatakan, Allah mewajibkan umat Isalam untuk berpuasa pada bulan Ramadan karena Ramadan merupakan bulan penuh berkah, dimana pada bulan ini Allah SWT melipatgandakan pahala ibadah dan membentangkan ampunan yang luas bagi hamba-Nya yang ingin bertaubat.

“Ramadan adalah bulan yang Allah berikan kepada kita untuk menggugurkan dosa-dosa pelakunya di masa lalu. Di Ramadan inilah kita kembali melaksanakan perintah Allah, dalam urusan salat, puasa dan beramal, untuk pengampunan dan kekhilapan kita dimasa lalu,” jelasnya

Turut hadir mengikuti Pengajian Ramadan 1445 H, pengurus DWP Sumut dan Ketua beserta anggota DWP Kabupaten/Kota se- Sumut melalui zoom meeting.(red01/RH)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan