Polisi Sebut Rumah Desa Aras Terbakar Diduga Karena Arus Pendek

Kapolsek Indrapura AKP Jonni H. Damanik SH MH bersama Wakapolsek Iptu Pardamean Tambah dan anggota saat mengecek langsung lokasi kebakaran.(Foto. Humas Pol BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Kepolisian sektor (Polsek) menyebutkan bahwa penyebab sementara kebakaran rumah di Dusun II Desa Aras Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, terjadi diduga karena hubungan arus pendek.

 “Dugaan kita sementara kebakaran itu disebabkan arus pendek atau konsleting listrik. Sebab tidak ada tanda -tanda yang mencurigakan di lokasi kebakaran,”kata Kapolsek Indrapura AKP Jonni H. Damanik SH MH,Kamis (4/4/2024) petang.

Dalam kejadian kebakaran itu yang terjadi pada pukul 09.45 Wib, di Dusun II Desa Aras tersebut tidak ada korban jiwa.

iklan

Namun kerugian materil yang dialami korban Erni Vianti (49) perempuan dan sejumlah barang berharga, TV, Laptop dan lainnya habis terbakar dengan total kerugian materil ditaksir Rp. 50.000.000,- (Lima puluh juta rupiah).

Kapolsek menyebutkan, personil Polsek Indrapura mendapat informasi melalui telepon dari warga bernama Rudi Hartono yang menyebutkan bahwasanya ada kebakaran rumah di perumahan Mutiara Asi Dusun II Desa Aras.

“Saat kita tiba dilokasi kebakaran, sekira pukul 09.55 Wib, api sedang dipadamkan oleh masyarakat setempat dan sekitar pukul 10.00 Wib satu unit pemadam kebakaran dari Pemkab Batubara tiba di lokasi turut melakukan pemadaman,”ujar Damanik.

Lima belas menit kemudian api berhasil di padamkan, personil Polsek Indrapura melakukan olah tempat kejadian perkara, interogasi saksi saksi memasang police Line.

“Diketahui dari saksi korban dan saksi saksi lain bahwa posisi rumah dalam keadaan kosong. hasil kordinasi dengan pihak Damkar, PLN dan hasil lidik, sumber api berasal dari kamar utama dan diduga kebakaran karena adanya arus pendek/korslet,”terang Damanik.(mn)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *