HUT ke-76 Ajang Evaluasi, Introspeksi Untuk Kesejahteraan Masyarakat Sumut

Pejabat Gubernur Sumut Hassanudin didampingi Pj Ketua TP PKK Dessy Hassanudin memotong kue ulang tahun disaksikan Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho, Ketua DWP Sumut Dian Arief S Trinugroho dan tamu undangan.(Foto. Diskominfo Sumut)

MEDAN.Ersyah.com l Usia 76 tahun Provinsi Sumatera Utara (Sumut), merupakan usia yang relatif matang dan penuh semangat, untuk mewujudkan mimpi-mimpi yang tertunda, merealisasikan harapan dan tuntutan yang terus tumbuh di tengah-tengah masyarakat Sumut.

“Jadi pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 ini ajang evaluasi,introspeksi untuk kesejahteraan masyarakat Sumut,”kata Pejabat (Pj) Gubernur Sumut Hassanudin saat menyampaikan sambutan pada acara Syukuran dan Halal Bihalal Idulfitri 1445 H Provinsi Sumut dan dalam rangka hari jadi ke-76 Sumut, Kamis (18/4/2024) di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Medan.

Hassanudin menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan yang telah dicapai, yang dilihat dari indikator makro pembangunan di Sumut tahun 2022-2023, yang ini menunjukkan tren positif, seperti pertumbuhan ekonomi 4,73% menjadi 5,01%.

iklan

Pengangguran terbuka turun dari 6,16% menjadi 5,89%, angka kemiskinan turun dari 8,42% menjadi 8,25%, dan indeks pembangunan manusia (IPM) meningkat 74,5 poin menjadi 75,13 poin.

“Di balik setiap prestasi yang diperoleh, terdapat cerita perjuangan, kerja keras, dan komitmen yang tulus dari seluruh elemen masyarakat dan Pemprov Sumut,”ungkap Hassanudin.

Di hadapan Pj Gubernur Aceh, serta para undangan dan seluruh ASN Pemprov Sumut, Hassanudin juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat, Provinsi Sumut akan melaksanakan dua agenda besar, yakni Pilkada 2024 dan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh dan Sumut.

“Kami mengajak seluruh komponen masyarakat Sumut, untuk berkomitmen menyelenggarakan Pilkada 2024 dengan aman, lancar dan sukses. Sehingga hasilnya bisa menjadi contoh berdemokrasi yang baik dan benar,”pinta Hassanudin.

Begitu juga dengan penyelenggaraan PON XXI, yang pertama kalinya dilaksanakan secara bersamaan di dua provinsi. Bagi Provinsi Sumut, ini merupakan penyelenggaraan PON kedua kalinya, setelah tahun 1953.

“Kami mengharapkan segenap pihak guna kelancaran dan kesuksesan kegiatan tersebut. Provinsi Sumut harus bisa menjadi tuan rumah yang sukses dan prestasi, sehingga kegiatan ini dapat mengharumkan serta promosi nama Sumut di kancah nasional,”pesan Hassanudin.

Untuk informasi rangkaian acara peringatan HUT Provinsi Sumut kali ini telah terlaksana, mulai dari dialog interaktif, ziarah ke makam tokoh-tokoh Sumatera Utara (Sumut), paripurna di DPRD Sumut, kunjungan dan pemberian bantuan sosial ke panti asuhan.

Pertunjukan tarian 8 multi etnis, penayangan video keberhasilan Provinsi Sumut, pertunjukan paduan suara konsolasio, penampilan stand up komedi Joel Purba, hingga ucapan selamat HUT Provinsi Sumut dari para negara sahabat,pemotongan kue ulang tahun ini semua yang diharapkan menjadi ajang evaluasi dan introspeksi ke arah yang lebih baik.(red01/RH)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *