Upacara HKN, Batubara Potensi Besar Peternakan Sapi dan Domba Populasi 78400 Ekor

Asisten 1 Pemerintah Kabupaten Batubara Rusian Heri saat menyampaikan sambutan pada upacara Hari Kesadaran Nasional.(Foto.Diskominfo BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Pemerintah Kabupaten Batubara menggelar upacara  memperingati Hari Kesadaran Nasional (HKN), Rabu (17/4/2024) di Lapangan Bola Kali, Kelurahan Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara.

Upacara dipimpin Asisten 1 Rusian Heri diikuti para Asisten, Kepala OPD, Camat dan seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batubara.

Rusian Heri dalam sambutannya menyampaikan berbagai potensi yang ada di wilayah Kabupaten Batubara.

iklan

Diantaranya, potensi kelautan dan perikanan yang sangat besar.

Karena memiliki panjang garis pantai 62 KM yang dapat dimanfaatkan untuk kegiatan perikanan tangkap, perikanan budidaya serta pengolah hasil perikanan.

“Kabupaten Batubara ini memiliki potensi besar pada sektor kelautan dan perikanan, karenanya kita harus kelola,”ujarnya.

Rusian Heri juga menyebut pada tahun 2023 jumlah produksi perikanan tangkap mencapai 59.000 Ton, produksi perikanan budidaya 2.800 ton dan produksi pengolahan hasil perikanan 1.400 ton.

“Kita juga memiliki potensi yang besar di sektor peternakan dengan jenis ternak ruminansia yang potensial yaitu, sapi dan domba dengan jumlah populasi sebanyak 78.400 ekor,”paparnya.

Untuk itu lanjut Rusian Heri, Pemerintah Kabupaten Batubara melalui Dinas Perikanan dan Peternakan akan fokus dalam kegiatan penanggulangan inflasi daerah, penurunan angka stunting dan penurunan angka kemiskinan ekstrem sejalan dengan tagline Bapak Pj Bupati Nizhamul ‘Batubara bangkit’.

“Saya berpesan kepada seluruh ASN dilingkungan pemerintah Kabupaten Batubara untuk terus berupaya secara maksimal dalam bekerja dan melakukan pelayanan kepada masyarakat,”pesannya.(Ag)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *