Silaturahmi Perkuat Hubungan Aceh dan Sumut

Pejabat Gubernur Sumut Hassanudin bersama Pejabat Gubernur Aceh Bustami saat Halalbihalal dengan tokoh masyarakat Aceh di Medan.

MEDAN.Ersyah.com l Acara Halalbihalal Pejabat (Pj) Gubernur Aceh Bustami dengan masyarakat Aceh di Sumatera Utara (Sumut), Jum’at (19/4/2024) malam,di hadiri Pj Gubernur Sumut Hassanudin.

Pertemuan silaturahmi itu diharapkan dapat menimbulkan hubungan yang baik antara kedua provinsi di berbagai bidang untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Pj Gubernur Sumut Hassanudin berharap hubungan Aceh dan Sumut terus dibina, di jaga untuk semakin kuat.

iklan

“Hubungan Aceh dan Sumut sudah kuat sejak lama, ini harus kita bina terus untuk kebaikan salah satu caranya, ya, silaturahmi perkuat hubungan Aceh dan Sumut,”ujar Hassanudin di Balai Rapat Aceh Sepakat, Jalan Mangkara Nomor 2, Medan.

Hassanudin menyebutkan, tahun 2024

Aceh dan Sumut menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON), di event ini,membutuhkan kerja sama kuat dan hubungan yang baik, agar pelaksanaan berjalan sesuai harapan.

“Penyelenggarakan PON nanti tuntutannya kita harus sama-sama menyukseskannya, itu butuh komunikasi dan kerja sama yang kuat, kita harap hubungan ini terus semakin baik. Kepentingan negara untuk kesejahteraan masyarakat,”kata Hassanudin.

Sementara itu, Pj Gubernur Aceh Bustami mengatakan, tidak sedikit masyarakat Aceh mencari nafkah di Sumut, begitu juga sebaliknya.

“Bila perekonomian kita di kedua provinsi ini sama-sama meningkat dan membaik, masyarakat kita juga akan semakin sejahtera, itu yang kita harapkan, karena itu silaturahmi sangat penting,”ucap Bustami.

Ketua Umum DPP Aceh Sepakat Mukhtar menyampaikan, akan terus memperkuat rasa persaudaraan antara masyarakat Aceh dan Sumut.

“Kita akan terus jalin rasa persaudaraan, kita bersama-sama membangun Aceh dan Sumut,”ungkap Mukhtar.

Acara juga diikuti Pj Ketua TP PKK Aceh

Mellani Subarni Bustamu, Pj Ketua TP PKK Sumut Dessy Hassanudin,Ketua Umum DPP Partai Aceh Muzakir Manaf, Ketua Dewan Rakyat Aceh (DPRA) Zulfadli.

Para tokoh-tokoh masyarakat Aceh, Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan M Armand Effendy Pohan, Kepala Dinas Kominfo Sumut Ilyas S Sitorus dan undangan lainnya.(red01/RH)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *