Pj Gubernur Sebut Pujakusuma Memberikan Dampak Besar Secara Ekonomi di Sumut

Pejabat Gubernur Sumut Hassanudin saat Halalbihalal Pujakusuma di Wings Hotel, Jalan Sultan Serdang, Deliserdang.

DELISERDANG.Ersyah.com Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) terus berikan dampak positif di Sumatera Utara (Sumut).Terutama dalam bidang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan ekonomi.

“Salah satu kerja sama Koperasi Pujakusuma dengan PTPN II, membangun pabrik minyak goreng merah di Deliserdang, ini membuktikan Pujakusuma memberikan dampak besar secara ekonomi di Sumut,”kata Pj Gubernur Sumut Hassanudin saat Halalbihalal Idulfitri 1445H Pujakusuma, Minggu (21/4/2024) di Wings Hotel, Jalan Sultan Serdang, Deliserdang.

iklan

iklan

Hassanudin, Ormas-ormas yang ada di Sumut terus jaga kekompakan, sebagai syarat untuk membangun. Sebab sebagai mitra simetris pemerintah, pemerintah tidak akan bisa membangun Sumut tanpa dukungan Ormas-ormas.

iklan

“Itu yang besar, UMKM kuliner kita juga banyak dijalankan masyarakat Suku Jawa, pertanian juga, kita harap ini terus berkembang,”kata Hassanudin,

Sementara, Bupati Deliserdang M Ali Yusuf Siregar mengatakan, Ormas-ormas perlu bersatu membangun Sumut. Bahkan diharapkan banyak tokoh-tokoh masyarakat muncul dari Ormas dan membanggakan Sumut.

“Mudah-mudahan semakin banyak tokoh masyarakat muncul dari Ormas, tokoh yang bisa kita banggakan dan ikut membangun Sumut,”harapan Bupati.

Ketua DPP Pujakusuma Eko Supiyanto berharap, pemerintah terus mendukung masyarakat Jawa yang berbisnis di Sumut.

“Kita harap pemerintah bisa mempermudah kami-kami ini yang ingin berusaha, juga memberikan dukungan, karena tidak sedikit Pujakusuma yang berbisnis di sini,”ucap Eko Supiyanto.

Kegiatan Halalbihalal tersebut juga dihadiri Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho, tokoh-tokoh masyarakat Pujakusuma serta unsur Forkopimda lainnya.(red01/RH)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *