Pemprov Sumut Sudah lebih Siap Menyelenggarakan PON XXI

Kadis Kominfo Sumut Ilyas S Sitorus didampingi Kabid IKP Harvina Zuhra, menerima audiensi Kepala Perum LKBN ANTARA Azhari.(Foto. Diskominfo Sumut)

MEDAN.Ersyah.com l Guna mensukseskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Sumatera Utara (Sumut) dan Aceh pada September mendatang,sekaligus untuk memperkuat pemberitaan terkait event tersebut, Pemerintah Provinsi Sumut melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menjalin kerjasama dengan Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA.

“Kantor berita ini nantinya dapat ikut menyuarakan proses penyelenggaraan PON. Saat ini, Provinsi Sumut sudah lebih siap untuk menyelenggarakan, mulai dari penyediaan fasilitas dan sarana, akomodasi, hingga penginapan,”kata Kepala Dinas Kominfo Sumut Ilyas S Sitorus didampingi IKP  Harvina Zuhra, Senin (22/4/2024) saat menerima audiensi Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Sumut Azhari, di kantor Dinas Kominfo Sumut, Jalan HM Said Medan.

iklan

iklan

Sumut nantinya akan mempertandingkan 34 cabang olahraga, 46 disiplin olahraga dan 602 nomor pertandingan. Venue penyelenggaraan tersebar di beberapa kabupaten/kota, seperti Deliserdang, Medan, Binjai, Tebingtinggi, Karo, Serdangbedagai, Langkat, Simalungun, Toba juga Batubara.

iklan

“Kami sangat berharap bersama LKBN ANTARA nantinya dapat memberitakan. Sehingga apa yang selama ini sudah kita kerjakan dapat terpublish secara meluas kepada masyarakat,”harapan Sitorus.

Segala sesuatu yang telah dipersiapkan pemprov Sumut dalam rangka pelaksanaan event nasional ini bisa tersebar luas.

“Kita berharap pemberitaan PON XXI dan segala persiapan Pemerintah Provinsi Sumut dapat tersebar luas, seperti yang dilakukan Pemerintah Aceh, memberitakan informasi tentang persiapan PON. Misalnya, pemberitaan pembangunan jalan tol Sigli- Langsa yang dipercepat untuk mendukung penyelenggaraan PON,”sebut Sitorus.

Azhari didampingi Pewarta LKBN ANTARA Biro Sumut Muhammad Said, Anggi Luthfi Panggabean dan staff Sri Endang menyampaikan, secara khusus akan membentuk tim untuk memperkuat pemberitaan terkait PON XXI.

“Mulai sekarang, kami sudah merancang liputan, dalam setiap minggu itu wajib ada. Bisa tentang perkembangan persiapan yang telah dilakukan, soal progress pembangunan venue, kesiapan atlet dan lainnya. Kami juga sudah membuat agenda setting untuk informasi tentang PON. Sehingga informasi dapat selalu update serta bisa diambil langsung oleh media yang berlangganan,”katanya.

Azhari menyebutkan, pihaknya berencana membuat rubrik PON. Untuk mendukung pemberitaan tersebut,saat ini memiliki SDM wartawan dan fotografer yang tersebar di kabupaten/kota di Sumut. Selain itu, juga memiliki jaringan nasional yang tentunya dapat mendukung Pemerintah Provinsi Sumut untuk mempublish informasi tentang PON XXI secara luas kepada masyarakat.(red01/RH)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *