Sat Lantas Polres Batubara Datangi Sekolah Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas

Personil Sat Lantas Polres Batubara saat sosialisasi tertib berlalu lintas, disekolah.(Foto. Humas Pol BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Sat Lantas Polres Batubara sosialisasi keselamatan dan tertib berlalu lintas dalam rangka menyukseskan program Police Go To School tahun 2024 di sekolah, Senin (22/4/2024).

Sekolah yang didampingi tim sosialisasi Sat Lantas adalah,SD, SMP dan SMA/SMK Kabupaten Batubara.

Kasat Lantas Polres Batubara AKP Hotlan Wanto Siahaan mengatakan, bertujuan kegiatan agar anak-anak dapat menjaga keamanan dan keselamatan serta untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas khususnya kepada para pelajar.

iklan

“Sosialisasi ini menyampaikan aturan seperti,menggunakan Helm SNI saat mengendarai sepeda motor, tidak berkendara dibawah umur. Tidak kebut kebutan saat mengendarai kendaraan bermotor, tidak menggunakan knalpot brong dan tidak berboncengan lebih dari 1 orang,”ujar Siahaan.

Dijelaskan, pendidikan lalu lintas sangat penting untuk ditanamkan sejak dini kepada anak-anak. Sebab dengan memahami aturan dan tata cara berlalu lintas yang benar, diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan di jalan raya.

“Bapak Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb berharap para guru dapat mempelajari dan memahami materi dalam buku pendidikan lalu lintas, sehingga bisa menyampaikannya dengan baik kepada para siswa di sekolah,”kata Siahaan.

Ia juga menyampaikan, Sat Lantas akan melakukan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang keselamatan berlalu lintas termasuk edukasi kepada masyarakat umum serta penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas.

“Untuk para siswa/siswi dan masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat kejahatan dan memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center Polisi 110 atau unduh Aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store,”terang Siahaan.(mn)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *