Halalbihalal Idulfitri DWP Sumut

Penasehat DWP Sumut Dessy Hassanudin saat Halalbihalal Idulfitri.(Foto. Diskominfo Sumut)

MEDAN.Ersyah.com l Acara Halalbihalal Idulfitri 1445 H sekaligus Tepung Tawar Haji Anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Rabu (24/4/2024) di Aula Amir Hamzah, Kantor Dinas Pendidikan Sumut, Jalan Teuku Cik Ditiro Nomor 1-D Medan.

Acara bertema “Merajut Kebersamaan Mewujudkan Sumatera Utara Hebat dan Lebih Baik’ itu bertujuan dapat menguatkan tali silaturahmi, sekaligus menyusun strategi bagi DWP Sumut ke depan. Dalam rangka terwujudnya Sumut hebat, berdaya saing, maju, sejahtera, terutama di setiap langkah, karya dan kontribusi yang diberikan untuk membangun daerah bersama pemerintah.

“Ini juga untuk merajut dan merencanakan kemaslahatan diri, keluarga, lingkungan, serta negara ke depan,”kata Penasihat DWP Sumut Dessy Hassanudin dalam arahannya.

iklan

Dessy menyebutkan, momentum bulan syawal sebaiknya dijadikan untuk merefleksikan kembali perkataan, perilaku, sikap, dan pemikiran, yang telah dilakukan selama setahun.

“Saya berharap kita putuskan bersama agar program kerja yang telah ditetapkan dapat berjalan dengan baik. Hendaknya pula melalui monen ini kita saling memaafkan, sehingga kita dapat melapangkan hati dan pikiran guna kembali bergandengan tangan dalam memberikan kontribusi untuk kesejahteraan masyarakat,”ujar Dessy.

Dalam kesempatan itu juga Dessy berpesan kepada para calon jemaah haji anggota DWP, agar tetap menjaga kesehatan. Sebab berdasar informasi yang beredar di media, cuaca di sana hampir 40 derajat. Ia menyarankan bagi calon jemaah haji dari DWP untuk tidak memporsir, lebih mengutamakan ibadah yang wajib terlebih dahulu, jika kesehatan tidak memadai.

“Tolong jaga kesehatan, jangan terlalu diporsir, semoga semua kegiatan ibadah haji dapat berjalan lancar dari awal sampai selesai, dan kembali ke tanah air menjadi hajjah yang mabrur,”harapnya.

Sementara Ketua Bidang Sosial DWP Sumut Linda Abdul Haris Lubis menyebutkan,Halalbihalal ini digunakan sebagai wadah silaturahmi untuk saling maaf memaafkan. Semoga ke depan bisa terjalin silaturahmi dan persahabatan yang lebih baik dalam menjalankan ibadah dan beraktivitas di masa yang akan datang.

“Syawal ini bulan penuh kebahagian.Ini pembuktian kita melewati sebulan kita menjalankan ibadah puasa Ramadan, kita digembleng. Semoga kita dapat bertemu Ramadan selanjutnya dan diberikan kesehatan untuk menjalankan aktivitas. Kepada anggota DWP yang menjalankan idabah haji, semoga diberikan kelamatan,kesehatan dan kembali lagi mejadi haji yang mabrur,”tuturnya.(red01/RH)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *