Kapolres Batubara Sebut Jangan Selalu Melihat Keatas Terus, Tapi Lihat Kebawah Juga

Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, Ketua Bhayangkari Cabang Batubara Ny Desi Taufiq, Wakapolres Kompol Imam Alriyuddin, Kapolsek Indrapura AKP Jonni H Damanik dan para PJU Polres saat menyampaikan pengarahan pada kunjungan kerja di Mapolsek Indrapura.(ersyah/mn)

BATUBARA.Ersyah.com l Dalam kunjungan ini ada beberapa hal yang harus disampaikan dan masih terkait tugas pokok polri, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat.

“Jaga solidaritas kebersamaan di Polsek Indrapura ini.Syukuri apa yang ada. Syukuri semuanya karena masih banyak diluar sana yang ingin mendapat menjadi anggota polri. Jangan selalu melihat keatas terus, tapi lihat kebawah juga,”kata Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb dalam pertemuan kunjungan kerja, Kamis (25/4/2024) di Mapolsek Indrapura.

Disebutkan, saat ini menjadi anggota polri lagi berjuang untuk mengayomi, melayani masyarakat sesuai tupoksi tidak akan putus.

iklan

Hal itu dibuktikan daerah sini aman, selama ramadhan maupun ketika idulfitri, sebab prinsipnya siapa pun itu yang kita inginkan dengan ikhlas memberikan rasa nyaman di masyarakat.

“Saya berterima kasih. Operasi ketupat daerah ini anam, nyaman dan lancar,”ujarnya.

Kapolres, dimasyarakat kita harus bicara dengan baik, harus peka terhadap permasalahan dimasyarakat, hadirnya anggota polri memberikan solusi, memberikan kenyamanan, tapi bukan kita terlalu overleping dengan pengetahuan yang kita tidak tahu. Kita bicarakan dengan orang, akhirnya blunder kemana mana. Era sekarang era Internet yang luar biasa.

“Saya tiga minggu disini sudah seluruh dunia tahu, saya Kapolres Batubara dengan viral kemarin itu. Cuman ya, kita ambil hikmahnya adalah, bahwa kita ternyata menjadi role model masyarakat. Kemana pun kita berjalan tidak melihat oknumnya, tapi polisi Polres Batubara nya akan disamaratakan semua.

Mau tidak mau, suka atau tidak suka, kita harus hadir ditengah masyarakat, sikap kita bagaimana bisa netralitas menyikapi satu masalah,”ucap Kapolres.

Ia juga mengatakan, cooling system yang telah dibuat terbukti di bulan ramadhan yang sudah lewati. Banyak diapresiasi oleh masyarakat, karena tidak ada yang ditakutkan masyarakat terjadi lagi. Seperti biasanya, asmara subuh,balapan liar,petasan tidak ada di Polsek Indrapura aman.

“Saya berterima kasih kepada Kapolsek jajaran yang sudah melaksanakan kegiatan dari pagi, siang, malam sampai subuh.Jangan takut ini menjadi amal ibadah kita,”sebut Kapolres.

Kapolres sempat memuji kinerja Kapolsek Indrapura yang membuat daerah kondusif, bagaimana area publik di Indrapura terasa nyaman untuk masyarakat.

“Ini sangat luar biasa. Kita menjadi anggota polri bukan mempolarisasi dengan masyarakat atau menyekat mereka dengan kita, itu tidak, tapi kita terbuka dengan masyarakat agar percaya dengan kita sebagai pelayan, pengayom, kalau kita tidak memberi contoh yang baik dimasyarakat,”beber Kapolres.

Menurut Kapolres, ke ikhlasan dalam bekerja menjadi modal agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan profesional.

“Saya selalu melihat di grup, kalau baik saya katakan baik, yang kurang bagus mari kita perbaiki. Tolong jaga ini seragam kita. Ingat dulu kita mendaftar polri orang tua kita nangis-nangis agar anaknya jadi anggota polri. Setelah jadi anggota, jadi pecandu narkoba pula dan ikut terlibat. Jangan yang begituan karena sudah sekali kena narkoba maka keluarga berantakan semua,”katanya lagi.

Untuk para istri personil, Kapolres berpesan untuk tetap memberikan semangat kepada suami, sebab tantangan tugas Polri saat ini cukup berat dan beranekaragam, karena itu sebagai calon istri harus memahami betul dinamika tugas suaminya.

“Ibu-ibu jangan sering melihat handphone suaminya. Suami capek bu, pulang -pulang dari luar sana dicek satu persatu, kasihan habis waktunya. Saya kalau dirumah milik istri dan anak, tapi kalau sudah dikantor miliki masyarakat Batubara. Jangan selalu dicurigai kasihan suaminya, tiap hari menerima telepon, kalau piket ada perintah dari Kapolres harus dilaksanakan, karena kita di gaji untuk memberikan pelayanan harus memaklumi. Kalau ibu-ibu mau suami nya dirumah, ya jadikan pengusaha,”tukas Kapolres.

Amatan wartawan, Kapolres Batubara melakukan kunjungan kerja didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Batubara, Ny Desi Taufiq Hidayat dan Wakapolres Kompol Imam Alriyuddin serta para pejabat utama (PJU) Polres.

Kehadiran Kapolres dan rombongan disambut Kapolsek Indrapura AKP Jonni H Damanik bersama jajaran Polsek.(mn)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *