Kunker ke Polsek Limapuluh, Kapolres: Tidak Semua Manusia Itu Tidak Suka Polisi

Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb didampingi Wakapolres Kompol Imam Alriyuddin, Kapolsek Limapuluh AKP Tukkar Lungun Simamora dan Pejabat Utama saat menyampaikan arahan kepada personil.(ersyah/mn)

BATUBARA.Ersyah.com l Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Polsek Limapuluh, Rabu (24/4/2024).

Dalam Kunker itu, Kapolres ikut didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Batubara, Ny Desi Taufiq Hidayat dan Wakapolres Kompol Imam Alriyuddin serta para pejabat utama (PJU) Polres . Kehadiran Kapolres dan rombongan disambut oleh Kapolsek Limapuluh AKP Tukkar Lungun Simamora bersama jajaran Polsek.

Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb menyampaikan, kunjungan kerja tersebut merupakan rangkaian dari program kerja Kapolres guna silaturahmi terhadap personil Polsek sekaligus memberikan motivasi kepada seluruh personel Polsek jajaran agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan profesional.

iklan

“Ini bukan hanya kunjungan kerja, tapi melihat Polsek, seluruh personil, Bhabinkamtibmas juga.Ada beberapa hal yang harus saya sampaikan, terkait tugas pokok polri sebagai pelindung, pengayom masyarakat. Persiapkan dulu penampilan kita, pelayanan, kerapian dan cara berkomunikasi dengan masyarakat. Diera serba instan, kita bicara apa dengan masyarakat langsung ada. Kita tidak bisa menyalakan hal demikian, namun bagaimana kita menyikapi, jangan asal bicara dengan masyarakat yang nantinya jadi jucsprodensi, bagaimana cara kita bergaul, komunikasi yang baik. Kalau bisa hadir ditengah -tengah masyarakat membawa solusi penyejuk.Tapi bukan hadir ditengah masyarakat tidak menguasai, sehingga berbicara asal, yang nantinya merepotkan dan menjadi beban, namun sebagai anggota polri meringankan permasalahan di masyarakat,”ujar Kapolres dalam arahannya.

Selain itu kata Kapolres, di Polsek itu setiap komponennya harus bisa merangkul semua dan sesama anggota berkolaborasi.

“Saya berterima kasih kepada semua personil untuk kegiatan pemilu kemarin, wilayah hukum Polsek Limapuluh aman, damai dan kondusif, ini bukan karena Kapolres nya,tapi kita sebagai anggota polri mempunyai tanggungjawab yang tinggi, apalagi diwilayah Polsek ada gudang logistik pemilu, saya berterimakasih, sudah luar biasa perjalanan Pilpres aman. Ini semua karena kita bergandengan tangan dengan seluruh lapisan masyarakat,”sebutnya.

Kapolres juga bilang saat operasi ketupat juga berjalan dengan baik dan lancar.

“Kalau bukan karena kita mempunyai ke ikhlasan dan tanggungjawab dalam bekerja tidak akan dirasakan masyarakat, karena hadirnya personil Polsek Limapuluh dimasyarakat membuat kenyamanan. Baju polisi ini wewenangnya melekat dimana saja, dirumah,diluar dinas, dimasyarakat dan semua orang tahu seorang itu polisi. Uda pensiun pun masyarakat tahu ,oh itu mantan polisi. Artinya dengan seragam ini, semua tindak tanduk kita, ucapan kita, perilaku kita itu akan dilihat masyarakat. Untuk itu rekan-rekan berikan contoh yang baik di masyarakat,”beber Kapolres.

Kapolres, sejati nya tidak semua manusia itu tidak suka dengan polisi, apa pun yang kita lakukan pasti jadi omongan.

“Kalau orang yang baik akan mendukung, tapi kalau orang yang jiwanya selalu bertabrakan akan selalu miring. Ah bapak Kapolsek itu hanya ngomong doang bisanya, itu lah manusia, tidak ada yang tidak suka begitu saja. Presiden Indonesia bapak Jokowi yang sudah banyak membangun saja masih banyak yang tak suka,”ucap Kapolres.

Ia juga menyebutkan, tugas polisi kedepan makin serius, saat ini kita sedang berupaya menghilangkan narkoba, Balab liar, Perjudian di Batubara.

Untuk itu jangan Polarisasi antara Polres dan Polsek, kita adalah keluarga besar, jangan pernah merasa kita disukai, kita harus menjaga bicara sehari hari-hari.

“Saya  mengucapkan terima kasih, tidak personil Polsek Limapuluh terlibat kasus narkoba. Kita komitmen terhadap pemberantasan narkoba, perjudian, terima kasih kepada Kapolsek yang sudah bekerja dengan sangat baik. Saya sedang mengusahakan Mako Polsek limapuluh,ditempat yang baru yang lebih baik.Jaga kesehatan, soliditas dan jaga keluarga masing masing,”tukas Kapolres.

Kapolsek Limapuluh AKP Tukkar Lungun Simamora menyampaikan terimakasih kepada Kapolres dan rombongan yang telah datang.

“Terima kasih Bapak Kapolres telah datang kunjungan kerja di Polsek Limapuluh serta bersilaturahmi sekaligus memberikan motivasi kepada seluruh personel agar dapat melaksanakan tugas dengan baik,”ucap Kapolsek.

Kegiatan itu juga diisi dengan memberikan surprise kue ulang tahun kepada istri Wakapolres.(mn)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *