Gathering dan Outbond Ciptakan SDM Berkualitas Manfaatkan Alam Jadi Media Pelatihan

Pejabat Gubernur Sumut Hassanudin bersama Direktur Utama Perumda Tirtanadi Kabir Bedi melepaskan balon pada pembukaan Gathering dan Outbound.(Foto. Diskominfo Sumut)

MEDAN.Ersyah.com l Kegiatan Gathering dan Outbound para Pegawai dan Tenaga Kerja Alih Daya Perumda Tirtanadi merupakan salah satu cara menciptakan sumber daya manusia (SDM) berkualitas, memliki keterampilan, berdedikasi, dan berintegritas dengan metode pembelajaran moder memanfaatkan keunggulan alam menjadi media pelatihan.

“Gathering dan Outbond untuk seluruh pegawai dan tenaga kerja alih daya Perumda Tirtanadi ini untuk dapat manfaat,khususnya penyampaian nilai-nilai edukasi yang dapat membentuk moral dan karakter. Seperti halnya kepemimpinan, kepercayaan diri, kerja sama, komunikasi yang efektif, dan loyalitas yang tinggi,”kata Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin saat mengikuti kegiatan tersebut, Sabtu (27/4/2024) di Kantor IPAM Sunggal, Jalan Pekan Sunggal Medan Sunggal.

Hassanudin,peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan kerja sama yang baik bagi seluruh pegawai dan tenaga kerja alih daya Perumda Tirtanadi dapat tercipta yang mampu menciptakan metode pelayanan yang baik dan optimal.

iklan

“Kita juga harus dapat memahami sebuah keakraban dalam persahabatan meningkatkan semangat kerja sama. Sinergi yang kuat,mendorong optimalisasi peran dari seluruh peserta dalam menjalankan tugas-tugas yang diberikan. Memahami potensi yang di miliki, serta dapat mengembangkan kemampuan kita dalam memecahkan masalah dan menemukan solusi yang paling efektif,”ujar Hassanudin.

Ia berharap seluruh pegawai dan tenaga kerja alih daya Perumda Tirtanadi  mengikuti kegiatan gathering dan outbond dengan sungguh-sungguh sebagai sarana untuk pembentukan karakter,meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan tugas serta fungsi di bagiannya masing-masing.

“Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sangat dibutuhkan dengan potensi yang di miliki,”pinta Hassanudin.

Dilokasi itu, Pj Gubernur Sumut juga meninjau Instalasi Pengolahan Air Minum. Instalasi Pengolahan Air Sunggal merupakan salah satu unit pengolahan air milik PDAM Tirtanadi dengan sumber air baku dari Sungai Belawan dan merupakan instalasi kedua dibangun setelah Instalasi Mata Air (IMA) Sibolangit.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Tirtanadi Kabir Bedi menyampaikan, tujuan Gathering dan Outbound adalah membantu memperkuat hubungan antar pegawai dan tenaga kerja alih daya, meningkatkan kepercayaan dan meningkatkan keterpaduan tim dalam lingkungan kerja.

“Ini dapat meningkatkan produktivitas dan kinerja mereka di tempat kerja utamanya untuk mendorong peningkatan pelayanan kami kepada uasyarakat,”ungkap Kabir Bedi.

Melalui kegiatan semacam ini lanjut Kabir Bedi, Perumda Tirtanadi dapat memperkuat hubungan dengan tenaga kerja alih daya, yang penting untuk memastikan kolaborasi baik dalam mencapai tujuan perusahaan.

“Meningkatkan kinerja dan hubungan Perumda Tirtanadi serta memperkuat kerja sama dengan pihak yang terlibat dalam operasional Perusahaan,”ucap Kabir Bedi.(red01/RH)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *