Insyaallah 76 Calon Haji Medang Deras dan Sei Suka Siap Diberangkatkan

Kakan Kemenag Batubara Sakoanda Siregar saat menyampaikan bimbingan kepada calon Jamaah Haji.(ersyah/A.Nst)

BATUBARA.Ersyah.com l Kakan Kemenag Batubara Sakoanda Siregar buka Bimbingan Manasik Haji yang digelar selama sepekan, Jum’at (3/5/2024) di Masjid Nurul Huda Inalum, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

Program Bimbingan Mansik Haji adalah program dari Kementrian Agama untuk memfasilitasi jamaah calon haji mengikuti bimbingan manasik sebelum menunaikan Rukun Islam kelima itu.

iklan

iklan

“Bimbingan manasik haji ini penting bagi calon jamaah haji,”ujar Siregar.

iklan

Siregar menyebutkan ini merupakan bekal kepada jamaah calon haji agar dapat melaksanakan ibadah dengan baik dan kembali dengan mendapatkan predikat haji mabrur.

“Untuk para jamaah haji hendaknya keberangkatan nanti jangan dijadikan beban pikiran sehingga menggangu kesehatan, karna ibadah haji merupakan ibadah yang menguji kesabaran,”kata Siregar.

Sebelumnya, Panitia pelaksana kegiatan menyebutkan, Jamaah dari Kecmaatan Sei Suka berjumlah 36 orang 16 laki laki  dan 20 orang perempuan. Untuk Medang Deras 40 orang, 19 orang laki-laki dan 21 orang perempuan.

“Insyaallah 76 Calon Haji Medang Deras dan Sei Suka siap diberangkatkan,”sebutnya.

Agus Salim calon Jamaah Haji menyebutkan, bimbingan ini perlu bagi calon Jamaah,karena pengalaman yang sudah berangkat menjadi pedoman kami.

“Kita berdoa semoga calon Jamaah Haji dari kedua kecamatan ini bisa berangkat sampai waktu yang telah ditentukan,”harapannya.(A.Nst)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *