Pj Gubernur Sumut Harapkan Partisipasi Meningkat di Pilkada

Pejabat Gubernur Sumut Hassanudin saat Peluncuran Tahapan Pilkada Sumut 2024, Jum’at (3/5/2024) di Hotel di Santika Premiere Dyandra,Medan.(Foto. Diskominfo Sumut)

MEDAN.Ersyah.com l Pada pemilihan presiden, wakil presiden dan legislatif bulan Februari lalu partisipasi masyarakat Sumut, 75,08%. Pejabat Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin berharap angka tersebut semakin meningkat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 September 2024.

“Target kita partisipasi masyarakat lebih baik dari sebelumnya, semakin tinggi partisipasi masyarakat semakin tinggi pula kualitas demokrasi dan kita mendapatkan pemimpin yang memiliki legitimasi kuat,”ujar Hassanudin, di Peluncuran Tahapan Pilkada Sumut 2024, Jum’at (3/5/2024) di Hotel di Santika Premiere Dyandra, Medan.

iklan

iklan

Kegiatan turut dihadiri Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, unsur Forkopimda, Mantan Gubernur serta wakil Gubernur Sumut, bupati/walikota se-Sumut, KPU kabupaten/kota, pimpinan partai, tokoh masyarakat, mahasiswa dan pelajar.

iklan

Untuk pencapaian target itu, Hassanudin mengajak semua pihak memperkuat komitmen seluruh stakeholde memberikan dukungan penuh kepada penyelenggara di Sumut menyukseskan pesta demokrasi tetap aman dan kondusif.

“Kita harus memberikan dukungan penuh agar terwujud Pilkada yang aman dan kondusif. Meski Sumut memiliki keberagaman yang luar biasa, bukan hanya suku budaya tetapi juga organisasi masyarakat,”kata Hassanudin.

Ia menyebutkan, Pilkada berkualitas akan menghasilkan pemimpin mumpuni, dengan harapan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Sumut bisa lebih cepat terwujud.

“Pemimpin yang lahir dari Pilkada kita harapkan berkualitas untuk membawa Sumut ke arah yang lebih baik,sejahtera masyarakatnya dan lebih maju,”harapan Hassanudin.

Ketua KPU Sumut Agus Arifin meminta kepada KPU 33 kabupaten/kota bekerja sesuai dengan ketentuan dengan potensi kerawanan konflik horizontal bisa diminimalisir saat Pilkada nanti.

“Kita harap tidak terjadi konflik horizontal selama Pilkada, dengan multi etnisnya Sumut bisa kita jaga bersama. Karena itu,rekan-rekan KPU di daerah bekerjalah pada pedoman ketentuan yang ada, jujur adil dan berintegritas,”pinta Agus Arifin.(red01/RH)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *