DAERAH  

Upacara Hardiknas Labura Disertai Pemberian Penghargaan

Bupati Labura Hendriyanto Sitorus bersama Wakilnya H Samsul Tanjung saat menyerahkan penghargaan pada guru usai upacara Hardiknas.(ersyah/f.sinaga)

LABURA.Ersyah.com l Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024,Kamis (2/5/2024) di halaman Kantor Bupati Labura disertai pemberian penghargaan.

Penghargaan yang diserahkan oleh Bupati Labura Hendriyanto Sitorus berupa piagam kepada sekolah bersih jenjang PAUD, SD, SMP dan guru yang mengabdi disekolah terpencil, kepada guru penggerak angkatan ke 5, 7 dan 8. Kepada putra dan putri kebudayaan Labura.

iklan

iklan

Peringatan Hardiknas kali ini mengusung tema “Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar” dan Wakil Bupati (Wabup) Labura H Samsul Tanjung sebagai pembina dan pimpinan upacara Kepala Sekolah Labuhan Haji Juliandi Anwar.

iklan

Dalam amanat tertulis Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Republik Indonesia Nadiem Makarim yang dibacakan Wabup Labura H Samsul Tanjung tentang merdeka berjar Yang sampai saat ini masih berjalan.

Mendikbudristek mengenang perjalanan Merdeka Belajar selama lima tahun terakhir. Program tersebut sudah memberi wajah baru bagi pendidikan Indonesia.

“Kita sudah mendengar lagi anak-anak Indonesia berani bermimpi karena mereka merasa merdeka saat belajar di kelas.Juga melihat lagi guru-guru berani mencoba hal baru karena mereka mendapatkan kepercayaan untuk mengenal dan menilai murid-muridnya,”baca Wabup Samsul Tanjung.

Selain itu Wabup juga mengucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional dan menyampaikan apresiasi kepada seluruh tenaga pendidik dan kependidikan di Kabupaten Labura atas dedikasi dan kontribusi dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa.

“Kita juga sudah menyaksikan lagi para mahasiswa yang siap berkarya dan berkontribusi karena ruang untuk belajar tidak lagi terbatas di dalam kampus.Kita sudah merayakan lagi semarak karya-karya yang kreatif karena seniman dan pelaku budaya terus didukung untuk berekspresi,”ucapnya.

Kegiatan itu juga diikuti, Sekda Labura H.Muhammad Suib para kepala OPD, ASN dan Non ASN di jajaran Pemkab Labura, TNI,Polri, para guru, mahasiswa dan mahasiswi serta siswa siswi SMA sederajat.(F.Sinaga)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *