Bupati Labura Harapkan Lahir Qori Sampai Hafizah Yang Membumikan Al-Quran 

Bupati Labura Hendriyanto Sitorus bersama Wakilnya H Samsul Tanjung saat pembukaan MTQ dan FSQ di Kecamatan Kualuh Leidong.(ersyah/f.sinaga)

LABURA.Ersyah.com l Bupati Labura Hendriyanto Sitorus buka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XV dan Festival Seni Qasidah (FSQ) Ke XVI tingkat Kabupaten Labura, Jum’at (3/5/2024)) malam di Lapangan SDN 118201 Tanjung Leidong, Kecamatan Kualuh Leidong.

Pembukaan di tandai dengan pemukulan bedug elektrik oleh Bupati di dampingi Wakilnya H.Samsul Tanjung, Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr.Bernhard L Malau, dan anggota DPRD Labura Popo Siregar.

iklan

iklan

Bupati Hendriyanto dalam sambutannya menyampaikan diantaranya kegiatan MTQ tidak hanya sekedar acara rutin tahunan. Namun diharapkan lahir para qori-qoriah, hafiz-hafizah yang mampu membumikan nilai-nilai Al-Quran di Kabupaten Basimpul Kuat Babontuk Elok.

iklan

“Saya harapkan lahir Qori Sampai Hafizah yang terus membumikan Al-Quran,”ujarnya.

Hendriyanto juga meminta momen kegiatan itu tidak hanya menjadi ajang lomba, tapi bisa membawa kebaikan di era digitalisasi dan bisa menjauhkan generasi muda dari pengaruh narkoba.

“MTQ ini tidak hanya sekedar dijadikan lomba, namun ditujukan juga untuk mendekatkan jiwa umat islam kepada Al Quran untuk diamalkan demi membangun generasi untuk Labura Hebat,”harapannya.

Hendriyanto juga mengapresiasi panitia penyelenggara MTQ ke XV dan FSQ ke XVI di Kecamatan Kualuh Leidong, baik unsur Muspica Kecamatan Kualuh Leidong, LPTQ dan juga Lasqi Labura.

“Mari sama kita sukseskan kegiatan ini dengan hadir di arena baik siang maupun malam sehingga nampak syiar islam dan lantunan ayat suci Al Quran menggema di Kecamatan Kualuh Leidong lima hari ke depan,”ajak Hendriyanto.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Qori Internasional Ustadz Muhamamad Daud Sitorus dan doa Ketua MUI Labura Ustadz H. Syahrial Nasution, Ketua Panitia yang juga Camat Kualuh Leidong Riva Arya serta Kapolsek dan Danramil Kualuh Leidong.

Hadir juga Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Ny.dr Zuhriani Samsul Tanjung, Ketua DWP Ny.Sri Wahyuni Muhammad Suib, perwakilan Forkopimda,pimpinan OPD, Camat se Kabupaten Labuhanbatu Utara, kepala desa, jajaran tokoh pemuda, masyarakat Kecamatan Kualuh Leidong.(F.Sinaga)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *