Polres Batubara Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas

Kasat Lantas Polres Batubara AKP Hotlan Wanto Siahaan saat ditemui diruangan kerjanya.(ersyah/mn)

BATUBARA.Ersyah.com l Kasat Lantas Polres Batubara AKP Hotlan Wanto Siahaan melalui Kanit Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lantas) Ipda RH Pasaribu dan personil Lantas,sosialisasi tertib berlalu lintas, Senin (6/5/2024) di SMK Negeri 1 Air Putih, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

Kegiatan itu bertujuan agar anak – anak dapat menjaga keamanan dan keselamatan dalam berlalu lintas.

iklan

iklan

“Kita memang sering melakukan sosialisasi untuk menekan angka kecelakaan lalulintas atau menghindari adanya korban akibat laka lantas,”ujar Siahaan.

iklan

Dijelaskan,sasaran kegiatan adalah anak sekolah tingkat SMP maupun SMA sederajat yang tujuan agar anak tersebut mengetahui tentang tertib berlalulintas, bagaimana cara berkendara yang baik dan kewajiban apa yang harus mereka laksanakan. Supaya diketahui bagi pengendara sepeda motor wajib menggunakan helm SNI.

Ada lima poin yang harus ditaati pengendara sepeda motor pertama,Menggunakan Helm SNI pada saat mengendarai sepeda motor, kedua, Tidak berkendara dibawah umur. Ketiga, Tidak kebut kebutan saat mengendarai kendaraan bermotor, keempat,Tidak menggunakan knalpot brong dan kelima,Tidak berboncengan lebih dari 1 orang.

“Lima poin ini yang terus kita sosialisasi di setiap sekolah yang kita kunjungi,”kata Siahaan.

Terkait situasi arus lalulintas saat ini diwilayah Kabupaten Batubara menurut Siahaan, sampai saat ini arus lalulintas masih aman, lancar, tidak ada kejadian yang menonjol.

“Kegiatan Police Goes To School akan terus kita lakukan dalam rangka tertib berlalu lintas,”ungkap Siahaan.(mn)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *