Wakil Ketua MPR RI Lelang Sapi Berat 950 Ton,Uangnya Bantu Palestina

Ahmad Muzani saat menyerahkan plakat hasil lelang sapi milik nya sebesar Rp 250 juta untuk donasi ke Palestina.(Foto. Grup SMSI)

JAKARTA.Ersyah.com l Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia ((MPR RI) Ahmad Muzani melelang sapi jenis PO seberat 950 ton miliknya.

Sehingga berhasil terjual sebesar Rp 250 juta.

iklan

iklan

Sesuai rencana Ahmad Muzani yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra tersebut, uangnya akan disalurkan untuk membantu Palestina.

iklan

“Uang hasil pelelangan ini seluruhnya, saya salurkan kepada saudara-saudara kita di Palestina melalui Baznas,”kata Muzani di sela -sela mengikuti kontestasi dan pelelangan sapi,Sabtu (4/5/2024) di Kemayoran,Jakarta.

Sekjen Gerindra itu menyebutkan, kontestasi dan pelelangan sapi ini sebagai upaya untuk mewujudkan swasembada daging, yang harapannya melalui ajang kontes dan Expo Sapi APPSI Piala Pimpinan MPR dapat memicu minat anak muda Jakarta untuk beternak sapi di berbagai daerah.

“Kegiatan ini juga dapat merangsang masyarakat, khusus penduduk DKI Jakarta untuk menjadi peternak sapi,”sebutnya.

Muzani sekaligus Ketua Fraksi Gerindra DPR RI itu berharap kegiatan bisa didorong motivasi semua yang mengikuti.

“Karena menjadi peternak sapi itu sangat menggembirakan dan menyenangkan, bahkan memguntungkan,”katanya.

Selain itu harapannya mereka tertarik berinvestasi pada peternakan sapi dengan mmembangun di lahan yang berada di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Peternak dan Penggemuk Sapi Indonesia (APPSI) H.Dadang menyampaikan, biasanya ajang diadakan diluar Ibukota, tetapi kali ini digelar di Jakarta untuk menarik minat calon peternak muda.

“Diadakan kontes sapi di Jakarta, harapannya dapat menarik minat para peternak muda,juga mendukung pemerintah dalam mewujudkan swasembada daging sapi pada tahun mendatang,”ucap Dadang.(red01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *