Sosialisasi Tahapan Pilkada Batubara

Anggota KPU Batubara Devisi Hukum dan Pengawasan Burhan saat sosialisasi tahapan Pilkada.(ersyah/mn)

BATUBARA.Ersyah.com l Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar Sosialisasi Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Batubara tahun 2024, Rabu(8/5/2024) di Aula RM 100,

Ketua KPU Batubara melalui Devisi Hukum dan Pengawasan Burhan menyampaikan, bantuan dan dukungan dari banyak pihak pada seluruh tahapan Pilkada Kabupaten Batubara yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang.

iklan

iklan

“Tahapan pilkada ini sesungguhnya sudah dimulai sejak Februari lalu, tetapi kami melakukan peluncuran hari ini. Tahapan-tahapan yang lain juga, seperti perekrutaan badan ad hoc,pengumuman pendaftaran, penerimaaan syarat dukungan calon perseorangan juga sudah dimulai hari ini,”ujar Burhan.

iklan

Terkait dana Pilkada 2024 yang dialokasikan senilai 29.5 miliar rupiah, menurut Burhan, dana belom sampai 50 persen ke kas KPU.

Untuk pencalonan perseorangan sudah dapat mulai melakukan pendaftaran, dengan harus mempersiapkan dukungan sebanyak 27 ribu suara, namun karena adanya sistem verifikasi maka setiap calon perseorangan harus mempersiapkan 30 ribu KTP.

“Kita berharap animo masyarakat tinggi agar subseksi pilkada ini bisa berjalan aman lancar tentram dan melahirkan pemimpin yang baik bagi masyarakat Batubara,”harapan Burhan.

Dalam kegiatan itu juga diperkenalkan aplikasi Silonkada untuk mempermudah masing masing calon Bupati dan calon wakil Bupati dalam mengisi formulir dan menginput data.(mn)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *