425 Pelari Nasional dan Internasional Berkompetisi di BLOT 2024

Pejabat Gubernur Sumut Hassanudin saat melepas 425 pelari dari 12 negara yang mengikuti BLOT tahun 2024 di Desa Perkebunan Bukit Lawang Kecamatan Bahorok Kabupaten Langkat.(Foto. Diskominfo Sumut)

LANGKAT.Ersyah.com l Bukit Lawang Orangutan Trail (BLOT) merupakan agenda tahunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) sebagai salah satu untuk meningkatkan sektor pariwisata.

Seperti,Minggu(12/5/2024) Pejabat (Pj)Gubernur Sumut Hassanudin melepas 425 berbagai pelari termasuk nasional dan internasional berkompetisi di BLOT tahun 2024.

iklan

iklan

Kegiatan wisata olahraga ini sembari menikmati alam Bukit Lawang yang diharapkan menyemarakkan wisata di Sumut.

iklan

“Ini ketiga kalinya,event ini memberikan dampak yang signifikan pada pariwisata khususnya di Bahorok sekitar,”kata Hassanudin di Terminal Atas Desa Perkebunan Bukit Lawang Kecamatan Bahorok Kabupaten Langkat.

Hassanudin, semarak wisata olahraga ini memiliki potensi besar baik lokal maupun internasional, dan Pemprov Sumut terus mendukung pengembangan pariwisata Bukit Lawang.

“Kita terus suport, bukan hanya Bukit Lawang, tetapi juga daerah lain untuk meningkatkan PAD dan perekonomian masyarakat,”ucapnya.

Sementara itu, Kadispora Sumut Baharuddin Siagian menyebut, lari lintas gunung (trail run) yang dilaksanakan dibagi 4 kategori trek, yaitu 7, 10, 25 sampai 50 Km.

Untuk peserta dibagi dua kategori umum dan master karena event ini menjadi bagian Asian Trail Master.

“Luar biasa antusiasnya, ada 12 negara yang ikut event ini dan memang diminati. Ini bagian dari Road to PON 2024 Aceh-Sumut, membuat ini lebih semarak,”sebut Kadispora.

Sejumlah peserta mengaku tertantang menaklukkan trek BLOT, melintasi Taman Nasional Gunung Leuser.

Banyak berharap event tersebut terus berkembang dan menarik lebih banyak turis ke Sumut.

“Treknya cukup menantang, Gunung Leuser itu yang buat kita lebih semangat, mudah-mudahan tahun depan lebih banyak lagi pesertanya,”harapan Suyatno Rajagukguk salah seorang peserta kategori 10 Km.(red01/MY)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *