Pj Gubernur Ajak Anak Rantau Sumatera Selatan Sumbang Pemikiran Bangun Sumut

Pejabat Gubernur Sumut Hassanudin saat menyampaikan arahan pada acara halalbihalal Keluarga Besar Sriwijaya Sumatera Utara.(Foto.Diskominfo Sumut)

MEDAN.Ersyah.com l Acara Halalbihalal Keluarga Besar Sriwijaya Sumatera Utara (Sumut), digelar, Minggu (12/5/2024) di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Nomor 41 Medan Medan.

Kegiatan itu dihadiri Pejabat(Pj )Gubernur Sumut Hassanudin, Ketua Penasihat KBBSU Bambang Risbagio,Ketua Keluarga Besar Srwijaya Sumut Agus Sugianto dan para Kakak Ayuk Sriwijaya Sumut.

iklan

iklan

Pj Gubernur Sumut Hassanudin dalam arahannya mengajak masyarakat asal Sumatera bagian Selatan (Palembang, Jambi, Bengkulu, Lampung dan Bangka Belitung) yang tergabung dalam Keluarga Besar Yayasan Sriwijaya Sumut (KBBSU) ikut menyumbangkan pemikiran baru membantu pemerintah Provinsi Sumut dalam program pembangunan.

iklan

“Kemajuan bisa diperoleh dengan kebersamaan dan kekompakan pada seluruh komponen lapisan masyarakat, tanpa membeda-bedakan suku bangsa dan agama, untuk tercipta pembangunan, pemerataan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Sumut,”ujarnya.

Hassanudin percaya bahwa keluarga besar Sriwijaya di Sumut, dengan berbagai potensi yang dimiliki para anggotanya, dapat menyumbangkan pemikiran untuk kemajuan Sumut ke depan.

“Kebersamaan semua pihak menjadi kunci utama kita untuk menghasilkan karya bagi kemajuan bangsa,”sebutnya. Hassanudin, Sumut memiliki beragam suku dan agama yang hidup dan tinggal berdampingan sampai saat ini dengan kerukunan tetap terjaga, atas dukungan  semua pihak, termasuk keluarga besar Sriwijaya di Medan.

“Saat ini situasi di Sumut, khususnya Kota Medan secara umum kondusif berkat dukungan semua. Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Ini harus kita jaga dan kita pelihara dengan sebaik-baiknya,”ungkap Hassanudin.

Ketua KBS Sumut Agus Sugianto menyampaikan, dilaksankan kegiatan untuk menjalin silaturahmi antar masyarakat yang berasal dari Sumatera Selatan di perantauan seperti di Sumut.

“Saya berharap KBBSU menjadi wadah silaturrahmi sesama anak rantau Sumatera Selatan di Sumut serta selalu kompak dan ikut menjaga tradisi budaya.,”harapnya.(red01/RH)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *