Puskesmas Lima Puluh Peduli Kesehatan Lansia

Puskesmas Lima Puluh (ersyah/GS)

BATUBARA.Ersyah.com l Semua kalangan masyarakat berharap pelayanan Puskesmas tetap memberikan yang terbaik. Hal itu bisa di wujudkan Puskesmas Lima Puluh dalam melayani pasiennya.

Puskesmas Lima Puluh sendiri memiliki program khusus Lansia yang disebut Prolanis.

iklan

iklan

“Program tersebut diisi berbagai kegiatan seperti, senam setiap hari Jumat, pemeriksaan berkala, tensi, pemberian obat untuk penanganan awal gejala penyakit, dan memberikan penyuluhan dengan tema berbeda di setiap minggunya,”kata Kepala Puskesmas Lima Puluh Erwinsyah P. Sitorus menjawab wartawan, Selasa (14/5/2024).

iklan

Menurutnya, kesehatan masyarakat khususnya lansia menjadi perhatian di Puskesmas Lima Puluh agar para lansia bisa berinteraksi dengan orang lain dan juga bisa berkonsultasi tentang keluhan yang dialami dengan tenaga kesehatan yang terlatih.

“Kita tetap menekan kepala tenaga kesehatan yang ada untuk memberikan pelayanan terbaik,”ujar Sitorus.

Puskesmas Lima Puluh sendiri diketahui memiliki 76 orang staff sehingga pelayanan untuk masyarakat yang tinggi, tetap maksimal.

Kemudian puskesmasnya juga memiliki Instansi Gawad Darurat (IGD) yang beroperasi 24 jam serta beberapa poli guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Masyarakat yang mau berobat di screening dulu dan itu berlaku semua pasien, di lakukan pemeriksaan untuk dapat penanganan yang tepat, agar pengobatan yang diberikan bisa tepat sasaran,”ucapnya.

Erwinsyah P. Sitorus, rencananya pada tahun ini Puskesmas Lima Puluh akan menambahkannya pelayanan obstetri emergency dasar (PONED), untuk menangani seputar keluhan ibu hamil yang tentunya ditangani tenaga ahli yang terlatih.

Salah seorang warga Lansia saat dijumpai menyebutkan, Puskesmas Lima Puluh cukup membantu para lansia khususnya dalam kepengurusan rujukan BPJS untuk ke Rumah Sakit.(red01/GS)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *