308 Siswa MTsN Batubara Dilepas

Kepala Sekolah MTsN Batubara Drs Mudakir, Komite sekolah, Kepala MAN Batubara Erwin Perlindungan diabadikan bersama siwa /i yang diberikan piagam penghargaan.(ersyah/mn)

BATUBARA.Ersyah.com l Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Batubara melepa dan perpisahan 308 siwa/ siswi kelas IX angkatan ke-XXX tahun 2024,Rabu (15/5/2024) di halaman sekolah setempat.

Kegiatan dihadiri Kasi Pendis Kantor Kemenag Batubara Sahari Maulidin, Ketua Komite MAN Sudarto,seluruh tenaga pendidik dan kependidikan MTsN Batubara dan para orang tua murid.

iklan

iklan

Kegiatan yang dilaksanakan merupakan program MTsN setiap tahunnya.

iklan

Kepala MTsN Batubara Drs H Mudakir menyampaikan, kalau dilihat kembali kebelakang tempatnya tiga tahun lalu orang tua wali murid telah menghantarkan anaknya disekolah untuk menimba ilmu dan mendidik putra-putrinya di MTsN Batubara.

“Hari in kita lepas anak-anak ini kembali kepada orang tuanya. Mana kala saat kami didik mereka ada kekurangan disana sini dan tersakiti, melalui momen ini saya atas nama seluruh dewan guru mohon maaf,”ucapnya.

Mudakir berharap setelah anak selesai di MTsN Lima Puluh bisa melanjutkan pendidikan kejenjang diatasnya.

“Anak -anak rajin lah belajar. Lanjutkan terus pendidikan kalian, semoga ilmu yang didapat selama tiga tahun lalu di MTsN Lima Puluh bisa menjadi dasar dan terus diamalkan,”pintanya.

Dihadapan yang hadir Mudakir juga memperlihatkan ada bangunan tempat ibadah yaitu musholla belum selesai di bangun.

Ia berharap ada donatur maupun orang tua yang hadir terketuk hatinya untuk berinfaq membantu pembangunan tersebut.

“Musholla itu sudah berdiri dan peletakan batu pertamanya adalah Bupati Batubara. Berhubung saya memasuki purna bakti dan hari ini terakhir saya bertemu dengan bapak dan ibu, mohon kiranya jika mempunyai rizki bisa memberikan infaknya untuk bangunan musholla tersebut,”sebutnya.

Mudakir juga bilang bahwa angan-angan dirinya terhadap sekolah tersebut banyak, namun belum bisa tersampaikan.

“Terus terang angan-angan saya melambung tinggi, namun apalah daya tangan tak sampai. Bangunan musholla tersebut berlantai dua, karena saya sudah tidak lagi disekolah ini, maka musholla ini saya titip kepada bapak dan ibu untuk melanjutkan pembangunannya,”kata Mudakir.

Ia juga memaparkan presentasi yang didapat anak-anak di sekolah tersebut, mulai tingkat kabupaten maupun provinsi, baik dari bidang prestasi akademis dan bidang lainnya.

“Semoga diterima di sekolah lanjutan  sesuai minat dan bakat, teruslah menggoreskan prestasi dan jaga nama baik madrasah. Sudah menjadi budaya madrasah bahwa siswa MTsN Batubara haruslah berakhlak baik, santun, tertib dan rajin beribadah,”bebernya.

Kasi Pendis Kemenag Batubara Sahari Maulidin mengatakan, dari tahun ketahun MTsN Batubara terus menunjukan kemajuan prestasi yang semakin meningkat, ini harus kita rawat karena MTsN ini mengembangkan karakter lebih baik. Setelah mereka melanjutkan di tingkat lebih tinggi tidak sedikit yang berhasil dan kita harus menyadari itu.

“Selamat kepada anak-anak yang dilepas hari ini, lanjutkan pendidikan kalian, kejar prestasi mu. Selamat juga buat guru dan kepala madrasah ini berkat dukungan masyarakat, wali murid dan komite, sehingga sekolah tetap terus berkarya,”tukasnya.

Dihadapan yang hadir Kasi Pendis juga menyampaikan terkait musholla yang belum selesai di bangun, ia akan memberikan bantuan

“Di MAN ada bangunan musholla belum selesai disini MTsN juga ada, setelah selesai kegiatan ini datang kekantor saya akan bantu, pendahulu 10 zak semen,”janjinya.

Ia berharap ada donatur terketuk hatinya untuk berinfaq membantu pembangunan.

“Kita tunjukkan perubahan -perubahan yang lebih baik, meskipun masih ada beberapa catatan yang harus diperhatikan untuk meningkatkan taraf belajar di madrasah negeri ini,”tutupnya.(mn)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *