Peluncuran Tahapan Pilkada Labura, Pemilihan Menentukan Figur Pimpinan Daerah

Wakil Bupati Labura H Samsul Tanjung saat menyampaikan arahan pada peluncuran tahapan Pilkada.(ersyah/f.sinaga)

LABURA.Ersyah.com l Komisi Pemilihan Umum (KPU) peluncuran tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Labura tahun 2024, Rabu (15/5/2024) malam di Alun-alun Aek Kanopan, Labura, Sumatera Utara.

Turut hadir Wakil Bupati (Wabup) Labura H Samsul Tanjung, mewakili KPU Sumut Joni Rahmat Zebua, Forkopimda Labura, Sekda Labura H. Muhammad Suib, pengurus parpol, tokoh masyarakat dan ormas.

iklan

iklan

Wabup Labura berharap seluruh tahapan Pilkada agar dapat disosialisasikan kepada seluruh masyarakat, sehingga masyarakat bisa tau proses perjalanan Pilkada Kabupaten Labura.

iklan

“Sosialisasi itu penting, agar masyarakat mendapatkan informasi yang benar terkait penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,”ujarnya.

Ia juga mengatakan, pilkada merupakan sarana bagi masyarakat untuk ikut menentukan figur dan arah kepemimpinan daerah.

“Ini lah pesta demokrasi masyarakat menentukan figur pemimpin mereka dalam periode lima tahun mendatang,”kata Samsul Tanjung.

Sebelumnya Ketua KPU Labura Adi Susanto menyampaikan agar masyarakat menggunakan hak pilihnya pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan digelar pada 27 November 2024.

Untuk itu diminta masyarakat ikut dan dapat mengawasi penggunaan dana Pilkada.

“Masyarakat bukan saja punya hak pilih, tapi berhak juga mengawasi setiap tahapan termasuk penggunaan dana Pilkada,”tambanya.

Adi juga mengatakan, pelaksanaan acara peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Labura sengaja dibuat diruangan terbuka dan diisi hiburan serta artis.

“Ya, sengaja kita digelar di ruangan terbuka dengan menghadirkan Band Lebah Begantong dari Medan dan Megan Band dari Aek Kanopan untuk menghibur sekaligus agar masyarakat dapat mengetahui tahapan Pilkada hingga hari pelaksanaan pemilihan,”terang Adi.(F.Sinaga)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *