60 PPK Untuk Pilkada Dilantik

Ketua KPU Batubara Erwin saat menyampaikan arahan saat melantik 60 PPK 12 kecamatan.(ersyah/mn)

BATUBARA.Ersyah.com l Sebanyak 60 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024 dilantik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batubara, Kamis (16/5/2024) di Aula RM 100, Kecamatan Sei Suka.

Kegiatan turut dihadiri perwakilan KPU Sumatera Utara (Sumut) Devisi teknis dan penyelenggaraan Raja Ahab Damanik dan Bawaslu Kabupaten Batubara dan para PPK yang dilantik.

iklan

iklan

Ketua KPU Batubara Erwin menyampaikan, sebagai badan adhock KPU yang bertugas untuk mensukseskan penyelenggaraan Pilkada ditingkat Kecamatan, diminta seluruh PPK bekerja mengikuti aturan yang ada.

iklan

“Selamat bertugas anggota PPK di 12 kecamatan yang baru saja dilantik. Saya harapkan bersinergi dengan semua pihak untuk mensukseskan Pilkada 2024  ini dan saudara bekerja sesuai aturan yang berlaku,”ujarnya.

Erwin meminta anggota PPK bisa bekerja dengan baik dan menjaga Independensi, sinergi dan kolaborasi bukan hanya pada lembaga eksternal PPK, penting lagi di internal dan bekerja kolektif kolegial dan tetap solid satu sama lain. Menjadi satu lembaga yang kuat tidak mudah diterpa godaan yang merusak suasana demokrasi.

“Setelah ini, kawan-kawan PPK mulai menjalankan tugas, terhitung mulai tanggal 16 Mei 2024, hingga 27 Januari 2025. Taati peraturan dan perundangan-undangan yang telah ditetapkan,”tegasnya.

Erwin, tahapan Pilkada terus berjalan, KPU sudah menyiapkan berbagai tahapan yang ada. Saat ini sedang  menjalankan tahapan penerimaan badan Adhok tingkat desa yang itu PPS, dan akan dilantik 453 orang PPS disetiap desa pada tanggal 26 Mei 2024 mendatang. Setelah itu, KPU akan menyiapkan data pemilih yang digunakan untuk pilkada nanti.

Komisioner KPU Sumut Raja Ahab Damanik menyebutkan, masuk kelembagaan KPU secara otomatis telah terikat dalam sistem.

Agar jangan menganggap pelaksanaan Pemilukada dengan suka-suka, karena pada pelaksanaan yang lalu ada beberapa anggota PPK yang berubah status oleh Aparat Penegak Hukum (APH).

“Dari 60 anggota PPK yang dilantik pada hari ini, kedepannya diharapkan tidak ada statusnya yang berubah,”pesannya.

Damanik berharap setelah dilantiknya  seluruh anggota PPK harus bisa menjaga stabilitas dalam melaksanakan tugas. Menjalin rasa kebersamaan sehingga semua berjalan sesuai harapan dan suksesnya Pilkada tahun 2024.(mn)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *