Cegah Kriminalitas, 4 Polsek di Batubara Perketat Patroli Malam

Personil dari empat Polsek jajaran Polres Batubara saat melakukan patroli upaya mencegah aksi kriminalitas.(Foto. Humas Pol BB)

BATUBARA.Ersyah.com Guna mencegah berbagai aksi kriminalitas, geng motor, begal, tauran antar remaja dan premanisme, 4 Polsek jajaran Polres Batubara perketat patroli malam.

Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb aksi kriminal tersebut bisa saja terjadi di tengah-tengah masyarakat, sehingga di samping penegakan hukum dan mitigasi gangguan kamtibmas lainnya terus dilakukan.

iklan

iklan

Bahkan selama patroli, jika menemukan aksi-aksi tersebut akan ditindak sesuai aturan yang ada.

iklan

“Ini kita tegakkan kepada Polsek jajaran Polresta Batubara untuk mengambil tindakan tegas melakukan penegakan hukum sesuai peraturan dengan perundang-undangan yang berlaku,”ujar AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, kepada ersyah.com, Sabtu (18/5/2024).

Seiring dengan pengetatan patroli, personil yang bertugas juga mengharapkan agar masyarakat terus berpartisipasi dalam penegakan kamtibmas dengan melaporkan segala tindakan kriminal yang mengganggu kenyamanan sekitar.

Seperti yang dilaksanakan personil piket stafung Polsek Medang Deras dipimpin Kanit Reskrim Ipda Junaidi bersama anggota, Jum’at (17/5/2024) malam, melakukan patroli blue light. Memberikan himbauan kepada masyarakat secara humanis Juga menghimbau agar mengunci ganda kenderaan saat di parkiran dan mengajak masyarakat ikut mengamankan situasi kamtibmas yang aman.

Lokasi sasaran, Jalan Panglima Muda Kelurahan Pagurawan, tempat-tempat keramaian di wilayah hukum Polsek Medang Deras.

Sementara, personil Polsek Lima Puluh dipimpin Ipda WB Ginting melaksanakan patroli mobile yang bertujuan memelihara kamtibmas dan mencegah terjadinya aksi kejahatan curat,curas dan curanmor (3C) dan tindak kejahatan lainya. Jug patroli daerah rawan kejahatan seputaran Jalan lintas umum lima puluh -Perdagangan, jalan lintas Mangke Lama diwilayah hukum Polsek Lima Puluh.

Masyarakat juga dihimbau untuk menginformasikan setiap adanya ganguan kamtibmas yang terjadi kepada Polsek lima puluh atau menghubungi Layanan Pelaporan cepat  call center 110 Polres Batubara.

Patroli serupa untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat dilaksanakan personil Labuhan Ruku dipimpin Kanit Reskrim Ipda H Pardede pada Sabtu (18/5/2024) dini hari.

Sasaran lokasi patroli, di jalan Nelayan, Ujung Bom Tanjung Tiram.

Kegiatan itu juga dilaksanakan secara mobile menggunakan kendaraan bermotor untuk antisipasi aksi 3C, balap liar, begal, gang motor,  tawuran dan gangguan di wilayah hukum Polsek Labuhan Ruku.

Terakhir, patroli  malam antisipasi gangguan juga dilaksanakan personil Polsek Indrapura dipimpin Aiptu Erwansyah dan anggota.

Dalam kegiatan itu masyarakat dihimbau khususnya remaja pengendara sepeda motor agar tidak terlibat aksi balap liar dan tidak menggunakan knalpot blong dan tauran antar sesama.

Juga menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada anak remaja agar bersama sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.(mn)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *