Dinner Intercity Evergreen XVI tahun 2024 di Sumut

Pejabat Gubernur Sumut Hassanudin saat menyampaikan sambutan pada acara Dinner Intercity Evergreen XVI tahun 2024.(Foto. Diskominfo Sumut)

MEDAN.Ersyah.com l Acara Dinner Intercity Evergreen XVI tahun 2024 digelar, Jum’at (17/5/2024) malam di Ballroom Regale International Convention Centre, Jalan Adam Malik Nomor 66 Medan.

Kegiatan itu turut dihadiri Pejabat (Pj) Gubernur Sumut Hassanudin bersama Mentri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, Ketua Pengprov Perbasi Sumut Iwan Hartono Alam.

iklan

iklan

Turut juga hadir Anggota DPR RI Sofyan Tan, Kepala Dinas Kominfo Sumut Ilyas S Sitorus, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Baharuddin Siagian, Ketua Pengurus Pusat Perbasi Indonesia Dani Kosasi, Ketua Pengprov Perbasi Jakarta Lexyndo Hakim dan para peserta Intercity Evergreen.

iklan

Hassanudin dalam sambutannya  mengapresiasi pelaksanaan Event Intercity Evergreen XVI di Medan, yang merupakan kompetisi bola basket untuk kelompok umur veteran, yang dikuti peserta dari lima negara yakni, Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapore dan Filipina.

“Kita apresiasi event ini, tentu akan sangat bagus untuk menumbuhkan antusias anak-anak muda pecinta basket untuk mengasah kemampuanya yang sangat berdampak kepada sektor ekonomi dan parawisata di Sumut, khususnya Kota Medan,”ujarnya

Hassanudin,pelaksanaan event olahraga yang bersifat kejuaraan merupakan peluang untuk menarik perhatian masyarakat nasional dan internasional, untuk memberikan keyakinan kepada mereka bahwa Sumut ini aman dan nyaman untuk dikunjungi.

Karenanya kedepan event kejuaraan bersifat massal, tidak hanya kejuaraan bola basket saja,tapi juga cabang olahraga lain bisa menggembirakan layak dilaksanakan di Sumut.

“Event apapun kita tawarkan yang bersifat massal bisa dilaksankan di Sumut dengan catatan beri kesan dan pengalaman yang berharga bagi peserta selama mereka hadir di Sumut, khususnya Kota Medan,”ucap Hassanudin.

Ia juga mengucapkan terimakasih dan selamat bertanding kepada seluruh peserta dan raih prestasi yang terbaik. Tetap junjung tinggi suportivitas dan memegang teguh sikap fair play.

“Tunjukan rasa persahabatan dan persaudaraan yang tinggi,sehingga terpupuknya rasa persatuan dan kesatuan,“pinta Hassanudin.

Sementara itu, Menpora RI Dito Ariotedjo menyebutkan, Intercity Evergreen merupakan bukan hal yang baru baginya, karena dia memiliki orang tua yang aktif di kejuaraan Intercity Evergreen. Sebab menurutnya dunia basket merupakan dunia yang sejak kecil sudah mengiringinya,

“Dari TK setiap hari Sabtu dan Minggu, pasti dibawa bapak saya ke lapangan bersama komunitas basketnya. Jadi saya paham betul bagaimana basket ini bisa membangun sebuah persaudaraan dan kebersamaan yang kuat, namun juga bisa mengangkat harkat dan martabat sebuah bangsa,”sebut Dito.

Dito juga apresiasi terselenggaranya Intercity Evergreen 2024 dan berharap komunitas basket veteran bisa dilestarikan hingga mendunia.

“Kami dari Kemenpora aprsiasi kepada founder Intercity Evergreen, Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) dan Perbasi Sumut selaku tuan rumah yang sudah bekerja dengan baik untuk menyuksekan Intercity Evergreen XV1 tahun 2024,”ungkapnya.

Dito berharap kedepannya ada dukungan pemerintah agar Intercity Evergreen lebih besar lagi, karena bisa berdampak langsung secara ekonomi bagi tuan rumah selaku penyelenggara kegiatan.

“Tadi saya lapor ke Pak Pj Gubernur, bahwa kami mau ke Medan hampir seluruh hotel bintang empat dan lima di Kota Medan itu full, semua pada bingung dan saya jelaskan itu karena acara Intercity Evergreen yang pesertanya dari 5 negara Indonesia, Malaysia , Thailand, Singapore dan Filipina. Ini sangat membanggakan dan baik untuk perekonomian daerah,”kata Dito.

Ketua Pengprov Perbasi Sumut Iwan Hartono Alam memaparkan, ada 85 tim yang mengikuti kejuaraan Intercity Evergreen XVI di Medan, tidak saja dari Indonesia tapi diikuti peserta dari lima negara.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang memberikan kepercayaan kepada Perbasi Sumut, selaku tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan Intercity Evergreen XVI,”tutupnya.(red01/RH)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *