Dua Penghargaan BUMN,Bukti Komitmen Ekspansi Pasar Industri Aluminium Domestik dan Global

Penghargaan The Most Promising Company in Tactical Marketing kategori Silver dan Dewi BUMN diraih PT Inalum.

BATUBARA.Ersyah.com l PT Inalum raih dua penghargaan dalam perhelatan BUMN Marketeers Day 2024,sebagai The Most Promising Company in Tactical Marketing kategori Silver dan Dewi BUMN.

“Penghargaan ini menjadi bukti dari komitmen perusahaan dalam melakukan ekspansi pasar industri aluminium di level domestik dan global,”kata Direktur Business Development Inalum Melati Sarnita, diterima ersyah.com, Sabtu (18/5/2024).

iklan

iklan

Melati Sarnita, penghargaan tersebut hasil kerja keras seluruh Insan Inalum dalam membangun perusahaannya dari berbagai aspek. Dan berharap penghargaan tersebut menjadi pendorong untuk bisa bergerak lebih cepat, lebih strategis dan memberi manfaat yang berkelanjutan untuk seluruh pemangku kepentingan di  Indonesia.

iklan

”Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini telah mendukung perusahaan sehingga Inalum saat ini bisa menjadi kebanggaan Indonesia dalam industri aluminium nasional.,”ujarnya.

Dijelaskan,The Most Promising Company in Tactical Marketing kategori Silver yang diraih Inalum pada BUMN Marketeers Day 2024, sebuah ajang pemberian penghargaan bagi para pemasar/marketeers di kalangan BUMN, BUMD, maupun Anak perusahaan BUMN, baik secara korporasi maupun individual pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke-12. Penghargaan diberikan karena dianggap bisa menghadirkan keunggulan kinerja perusahaan di tengah kondisi lingkungan usaha yang menuju pemulihan ekonomi, termasuk usaha-usaha transformasi digital dalam bidang pemasaran meliputi aspek kreativitas, inovasi, entrepreneurship dan leadership sebagai wujud kontribusi BUMN untuk Indonesia.

Selain itu, Inalum juga dianggap bisa menghadirkan transformasi bisnis dalam hal Classical Marketing, Entrepreneurial Marketing (CIEL), dan Marketing 5.0. Dengan penilaian 4 kategori yang berperan penting dalam kesuksesan pemasaran perusahaan, yaitu bagaimana perusahaan menyusun strategi, seperti apa taktik dalam eksekusi strategi, efektivitas optimalisasi data dan teknologi, sekaligus Kontribusi terhadap lingkungan maupun masyarakat.

“Penjurian melibatkan anggota Jakarta CMO Club, Indonesia Marketing Association dan International Council for Small Business di Indonesia,”terangnya.

Sementara menurut Executive Vice President Group Commercial dan Supply Chain Management Inalum Gusti Fauzi M.Gafli, kerja keras tim comersial dan

seluruh Insan Inalum yang selama ini mendorong perusahaan dari sisi inovasi terus menerus dilakukan.

“Ini penghargaan hasil rahmat dari Tuhan YME yang harus di syukuri dan ditambah dukungan Board of Director,  seluruh Insan Inalum yang selama ini telah mencurahkan pikiran dan tenaga untuk kemajuan perusahaan. Saya juga berterima kasih kepada semua konsumen yang selalu memberikan masukan positif kepada tim comercial sebagai bagian continues improvement. Semoga menjadi energi baru bagi pertumbuhan Inalum dalam berkontribusi lebih besar untuk Indonesia,”hapan Gusti.

Informasi diterima menyebutkan, beberapa aksi korporasi dilakukan Inalum untuk peningkatan kapasitas produksi sebagai respon atas tingginya potensi pasar aluminium nasional yang saat ini memiliki permintaan hingga 1 juta ton.

Hal itu juga diimbangi dengan pembangunan Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR) Mempawah, Proyek Upgrading Teknologi Tungku Reduksi tahun 2023. Optimalisasi Smelter Kuala Tanjung yang ditargetkan akan meningkatkan kapasitas produksi di tahun 2024-2025 dan proyek Diversifikasi Aluminium Remelt IAA.(mn)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *