Patroli Preventif Rutin Satlantas Polres Batubara

Personil Satlantas Polres Batubara saat pelaksanaan patroli preventif rutin malam hari.(Foto. Humas Pol BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Personil piket Satlantas Polres Batubara  melaksanakan patroli menggunakan kendaraan roda empat sepanjang jalan lintas umum wilayah hukum Polres Batubara untuk wujudkan rasa aman kepada masyarakat.

Patroli blue light dan live report situasi arus lalin di tempat rawan laka lantas dan kemacetan dilaksanakan, Minggu (19/5/2024) malam.

iklan

iklan

Kegiatan melibatkan Sat Lantas Polres Batubara, Pos Lantas Indrapura, Pos Lantas Limapuluh dan Pos Lantas Sei Bejangkar.

iklan

Rute sasaran lokasi kegiatan adalah daerah jalan yang merupakan rawan laka, rawan macet dan rawan balap liar. Seperti, Jalan lintas umum Indrapura – Simpang Kwala Tanjung, Jalan lintas umum Lima Puluh -Jalan Exit Tol Lima Puluh dan Jalan lintas umum Sei bejangkar Kecamatan Sei Balai.

Menurut Kasat Lantas Polres Batubara AKP Hotlan Wanto Siahaan, kegiatan tersebut bertujuan implementasi program Kapolda Sumut yang menempatkan pergelaran anggota khusus pada malam hari. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang beraktivitas, juga upaya mencegah terjadinya kemacetan, mencegah terjadinya pelanggaran lantas, balap liar, kebut kebutan yang dilakukan para remaja/pemuda.

Kemudian mencegah terjadinya laka lantas, mencegah kemacetan akibat mobil yang mengalami kerusakan badan jalan.

“Kegiatan patroli ini rutin dilaksanakan sebagai bentuk hadirnya Polri memastikan terciptanya kamseltibcar lantas yang kondusif di wilayah hukum Polres Batubara,”terang Siahaan.(mn)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *