Pj Bupati Berharap Fashion Week Menginspirasi Generasi Muda di Batubara

Pejabat Bupati Batubara Nizhamul bersama Pejabat Ketua Dekranasda Batubara Raja Arena Sumela diabadikan bersama anak TK disela-sela pemberian hadiah.(Foto. Diskominfo BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Acara Batubara Bangkit Fashion Week digelar, Minggu (19/5/2024) di Pantai Jono, Kecamatan Medang Deras.

Pejabat (Pj) Bupati Batubara Nizhamul yang menghadiri kegiatan itu menyampaikan,Fashion Week tahun 2024 dapat menghasilkan juara yang memiliki kepribadian, karakter dan jati diri yang kuat.

iklan

iklan

Selain itu diharapkan dapat dijadikan teladan, atau dapat menginspirasi seluruh generasi muda di Batubara.

iklan

Nizhamul apresiasi Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Batubara dan seluruh panitia pelaksana serta seluruh elemen yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan Batubara Bangkit Fashion Week tahun 2024.

Kebudayaan dan pariwisata merupakan hasil cipta, rasa dan karsa serta karya manusia yang terkristalisasi pada resam dan adat yang menjadi tradisi di dalam masyarakat itu sendiri.

Begitu juga dengan kegiatan ini dapat dijadikan sebagai sarana aktualisasi diri generasi muda Batubara dalam menela’ah dan memahami Batubara tanah keramat negeri bertuah, yang selanjutnya dapat diperkenalkan dikancah nasional maupun  internasional.

“Acara ini kita dapat mencari bakat-bakat atau talenta di Batubara dalam fashion agar tidak ketinggalan dengan teman teman yang ada di kota besar,”ujar Nizhamul.

Ia berharap anak-anak yang berpartisipasi di fashion week dapat mengaktualisasi diri sebagai good will ambassador dari historis, kultural budaya serta adat dan resam Batubara sebagai jati diri yang kelak di manapun berada akan tetap membawa nama baik Batubara.

“Ini harus dilestarikan, makanya kami dari Pemerintah Kabupaten Batubara selalu mendukung event-event yang dilakukan OPD,”ucap Nizhamul.

Dalam kesempatan itu Nizhamul juga menguji finalis dengan memberi pertanyaan. Setelah diumumkan juara, Pj.Bupati dan Pj.Ketua Dekranasda Batubara Raja Arena Sumela memberikan hadiah kepada para pemenang tingkat TK/PAUD,SD dan juga Umum.

Pj Bupati juga dan OPD sempat mengelilingi lokasi pantai jono dan berdiskusi dengan OPD terkait untuk memperbaharuinya.

Kegiatan itu mengangkat tema “Mari kita bangkitkan kearifan lokal tenun wastra Batu Bara kepada generasi muda milenial Kabupaten Batu Bara’’.

Batubara Bangkit Fashion Week ini ada 3 tingkat yaitu, tingkat TK/PAUD,SD dan umum.

Turut hadir, Kepala Disporabudpar Batubara Safri Moesa dan Camat Medang Deras Syahrizal.(mn)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *