Ditanya Soal Hiba Pilkada Batubara,Nizhamul:Kalau Anggaran Tidak Berjalan,Tdak Mungkin Acara Ini Ada Ini

Pejabat(Pj)Bupati Batubara Nizhamul didampingi Ketua KPU Erwin saat dikonfirmasi wartawan terkait hibah Pilkada Batubara tahun 2024.(Ersyah/mn)

BATUBARA.Ersyah.com l Pejabat Bupati Batubara Nizhamul berahap tingkat partisipasi pemilih lebih baik dari pemilu yang dilaksanakan baru -baru ini.

“Ya, harapannya lebih baik dari pemilu (14 Februari 2024) kemarin ya. Harapan kami bagaimana tingkat partisipasi masyarakat pada pemilu ini, yang kemarin 76% minimal menjadi 80% pada Pilkada tahun ini,”kata Nizhamul didampingi Ketua KPU Batubara Erwin usai menghadiri peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Batubara tahun 2024,Rabu (30/4/2024) diluar Aula Convention Hall Singapore Land, Kecamatan Sei Balai.

Ditanya soal dana hibah, Nizhamul mengakui jalan terus.

iklan

“Dana hibah, berjalan terus ya,”jawabnya.

Terkait persentase pencairan, Nizhamul menjawab, “ya kita baru separuh dulu,”katanya.

Nizhamul beralasan kalau dananya tidak ada kegiatan tidak mungkin berjalan.

“Ini kita sampaikan, kalau anggaran tidak berjalan, tidak mungkin acara ini ada ini. Sudah cair kan Erwin,,???ucap Nizhamul bertanya kepada Ketua KPU.

Seketika pertanyaan Pj Bupati tersebut diamini Erwin,”Ya, sudah cair, sebagaian,”timpalnya.

“Ya, sudah cair sebagaian ya,”tambah Nizhamul sembari berjalan menuju ruang makan di Hotel Singapore Land.

Sementara itu, Ketua KPU Batubara Erwin saat dikonfimasi mengakui kalau dana hibah belum 100 persen masuk ke rekening KPU.

“Dana hibah kita memang hari ini ya sudah masuk Rp 13,5 miliar,kemungkinan dalam waktu dekat akan ada masuk lagi dan akan tuntas sebelum pelaksanaan Pilkada di Batubara,”ungkap Erwin meyakini.(mn)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *