Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Batubara

Pejabat Bupati Batubara Nizhamul saat menyampaikan arahan pada peluncuran tahapan Pilkada serentak di Kabupaten Batubara tahun 2024.(Ersyah/mn)

BATUBARA.Ersyah.com l Komisi Pemilihan Umum (KPU) gelar Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Batubara tahun 2024,Rabu (30/4/2024) di Aula Convention Hall Singapore Land.

Tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 diatur dalam peraturan komisi pemilihan umum Nomor 2 tahun 2024 tentang tahapan dan jadwal pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan wakil Bupati, serta Walikota dan wakil Walikota tahun 2024.

Kegiatan yang diselenggarakan KPU Kabupaten Batubara turut dihadiri Forkopimda diantaranya,Pj Bupati Batubara Nizhamul, Kapolres AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, Ketua KPU Erwin, Kejari, Ketua Bawaslu M Amin Lubis, Sekdakab Norma Deli Siregar, para Asisten Pemkab Batubara,Komisioner KPU,PPK,PPS, awak media, Ormas, OKP, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

iklan

Pj Bupati Batubara Nizhamul menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada KPU yang telah menyiapkan dan menyelenggarakan kegiatan peluncuran tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Batubara tahun 2024.

“Kami pemerintah Kabupaten Batubara berterima kasih kepada KPU ata kegiatan peluncuran tahapan Pilkada serentak ini menjadi momentum bagi semua pihak, baik sebagai penyelenggara maupun sebagai peserta partai politik pengusung bakal calon bupati dan wakil bupati Batubara untuk membangun keharmonisan demi mewujudkan Pilkada yang demokratis berlandaskan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil,”kata Nizhamul.

Ia juga menyampaikan, kegiatan tersebut bagian dari mengedukasi masyarakat disemua tingkatan penyelenggara tentang tahapan Pilkada. Semoga kolaborasi yang telah terbangun terus dijaga dan rajut bersama. Terhadap kekurangan yang terjadi, menjadi pembelajaran bersama untuk diperbaiki pada tahapan Pilkada maupun tahapan Pemilu yang akan datang.

Tahun 2024 adalah tahun politik yang sangat penting, begitu juga pelaksanaan Pilkada

“Hari ini, tahapan Pilkada di Kabupaten Batubara secara resmi telah dimulai. Saya berharap agar semua pihak, baik penyelenggara maupun peserta Pilkada menaati semua ketentuan dan rambu-rambu yang telah ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan,”pintanya.

Nizhamul,KPU maupun Bawaslu dalam menjalankan tugasnya berlandaskan pada asas pemilu yang luber dan jurdil

“Kami percaya dipundak bapak-ibu sekalian, Pilkada serentak termasuk Batubara berjalan sukses dan lancar agar dapat menghasilkan pemimpin yang mampu membawa perubahan bagi masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur,”tukas Pj Bupati.

Kegiatan seharian penuh tersebut diisi dengan sejumlah artis dari kota Medan, seperti Wana bae dan artis lokal dari Kabupaten Batubara Albi.(mn)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *