DAERAH  

Ditahun 2024,Air Putih Perwakilan Batubara Tingkat Sumut

Sekretaris Daerah Kabupaten Batubara Norma Deli Siregar saat menghadiri penilaian kecamatan terbaik tingkat Kabupaten Batubara.(Foto.Diskominfo BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Penilaian dan pembinaan kecamatan terbaik tingkat Kabupaten Batubara,Selasa(4/6/2024) di Aula kantor Camat Air Putih.

Kegiatan itu diisi dengan aneka ragam produk-produk khas yang ada di Kecamatan Air Putih, mulai dari anyaman, makanan khas desa, batik jemputan dan hasil panen.

Hadir juga Sekdakab Batubara Norma Deli Siregar, Kadis PMD Zamzamy Elwadip,Camat Air Putih Muliadi, Kadis Kominfo Edwin Aldrin Sitorus, Danramil 02 /AP Mayor Inf Salam Rambe,Kapolsek Indrapura AKP Jonni H Damanik,Kepala Puskesmas Indrapura dan Ketua TP-PKK.

iklan

Norma Deli Siregar menyampaikan, penyelenggaraan kecamatan terbaik tingkat Kabupaten Batubara tahun 2024 dapat menjadi sarana evaluasi kinerja camat dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya dengan berpedoman pada instrumen evaluasi kinerja kecamatan yang terdiri dari sejumlah indikator.

Tim penilai tingkat kabupaten akan melaksanakan evaluasi dengan beberapa aspek. Diantaranya, aspek penyelenggaraan urusan pemerintahan umum, aspek penyelenggaraan pelayanan terpadu kecamatan, aspek pelaksanaan tugas delegatif dan aspek penyelenggaraan tugas atributif.

Aspek inovasi/kreativitas kecamatan pada segala aspek penilaian, aspek pengelolaan anggaran kecamatan, aspek pelaksanaan tugas lainnya dan aspek kompetensi camat.

“Melalui kegiatan ini diharapkan camat memanfaatkan penilaian sebagai wadah untuk mengekspose wilayah kecamatan yang dipimpin dengan segenap potensi yang dimiliki.Sehingga menjadi pertimbangan dan nilai tambah,selain dari indikator evaluasi kinerja kecamatan yang telah ditetapkan,”papar Norma.

Untuk informasi tahun 2022 Kecamatan Air Putih harapan III sebagai kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Pj Bupati Batubara berharap ditahun 2024,Kecamatan Air Putih sebagai perwakilan Kabupaten Batubara dapat juara.(Ag)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *