Bupati Labura Buka Pembinaan Peranan KPM

Pelaksanaan pembinaan peranan Kader Pembangunan Manusia (KPM) dalam upacara percepatan penurunan stunting di Kabupaten Labura.(Ersyah/f.sinaga)

LABURA.Ersyah.com l Bupati Labura Hendriyanto Sitorus melalui Sekretaris Daerah(Sekda) H.Muhammad Suib buka pembinaan peranan Kader Pembangunan Manusia (KPM), Jum’at (7/6/2024) di Hotel Permata Aek Kanopan.

Turut hadir Ketua TP.PKK dr Rama Dhona Hendriyanto Sitorus,Ketua Bidang 1 Pembinaan Karakter Keluarga dr Zuhriani Samsul Tanjung dan para peserta pelatihan.

Sekda H Muhammad Suib menyebut, peserta pelatihan yang hadir pada acara hari ini merupakan orang pilihan dari Kecamatannya masing-masing.

iklan

Pelatihan juga terlepas dari intervensi pencegahan stunting di Labura yang semua nya tidak terlepas dari sinergi lintas sektor di tingkat daerah maupun desa.

“Ini dibutuhkan kesiapan dan kapasitas yang memadai dari masyarakat dan Pemerintah Desa selaku pelaku pembangunan yang bersentuhan langsung dengan sasaran, khususnya kepada rumah tangga 1000 hari pertama kehidupan,”ujarnya.

Muhammad Suib, pencegahan stunting harus terus dilakukan, KPM bersama dengan pihak yang tergabung dalam rumah desa sehat berkewajiban untuk membantu Kepala Desa menyusun laporan konvergensi pencegahan stunting.

Secara umum tujuan dari pelatihan ini adalah memberi bekal pengetahuan sikap dan keterampilan tentang berbagai hal yang dapat menambah kualitas untuk memfasilitasi dan mendampingi masyarakat dalam kegiatan-kegiatan untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi.

“Kita bersama seluruh instansi terkait agar meningkatkan kerjasama antar pemangku kepentingan,agar angka stunting menurun sesuai target Nasional pada tahun 2024 dapat tercapai,”tukasnya.(F.Sinaga)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *