Wabup Labura Ikuti Kick Off Intevensi Stunting Sumut Melalui Zoom Meeting

Wakil Bupati Labura H Samsul Tanjung saat meninjau langsung kegiatan gerakan pengukuran dan intervensi serentak pencegahan stunting.(Ersyah/f.sinaga)

LABURA.Ersyah.com l Wakil Bupati(Wabup) Labura H.Samsul Tanjung melakukan peninjauan langsung ke lapangan pada kegiatan Gerakan Pengukuran dan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting, Senin (10/6) di Kantor Desa Sukarame, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labura, Sumatera Utara.

Kegiatan dilaksanakan seperti, timbang berat badan, pengukuran lingkar lengan atas, pengukuran lingkar kepala, pengukuran panjang bayi, pengukuran tinggi badan, pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan GDS, edukasi masalah gizi, intervensi dan rujukan gizi yang tepat.

Sasarannya, bayi dan balita, remaja, calon pengantin dan ibu hamil, usia produktif serta lansia.

iklan

Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Hj. Jannah, Kepala Bapeda M.Ikhwan Lubis, Kepala Dinas Pertanian Sudarija, Camat Kualuh Hulu Maruli Tanjung.

H Samsul Tanjung yang juga Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Labura berharap target penurunan stunting bisa tercapai atas kerjasama instansi terkait.

“Kita bersama seluruh instansi terkait untuk meningkatkan kerjasama antar pemangku kepentingan,agar angka stunting menurun sesuai target Nasional pada tahun 2024 dapat tercapai,”tukasnya

Dalam kesempatan itu Wabup Labura juga turut mengikuti peresmian Kick Off Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting (Gerakan Penting) se Provinsi Sumatera Utara.

Peresmian Gerakan Penting tersebut oleh Pj. Gubernur Sumut Hassanudin melalui zoom meeting yang dilaksanakan di Kabupaten Langkat.

Hassanuddin menyebut, salah upaya yang sangat strategis melalui aktivasi dan optimalisasi posyandu 100%.Jika posyandu diberdayakan secara maksimal, maka kita optimis dapat mencapai hasil yang signifikan.(F.Sinaga)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *