Tanggul Kecamatan Terbaik Katagori Kota Tingkat Sumut

Pejabat Gubernur Sumut Hassanudin saat menyerahkan piagam penghargaan kepada camat Medan Johor.(Foto. Diskominfo Sumut)

MEDAN.Ersyah.com l Penjabat (Pj) Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin serahkan Tunggul Kecamatan Terbaik kategori kota tingkat Provinsi Sumut, sekaligus penyerahan piagam dan trophy kepada Camat Medan Johor, Camat Binjai Timur dan Camat Sibolga Sambas.

Selain itu, juga diserahkan penghargaan kepada Danramil 0201-08/MA, dan Kapolsek Delitua, Kamis (13/6/2024) di Lapangan Benteng Medan.

Turut hadir Pj Ketua Tim PKK Sumut Dessy Hassanudin, Sekdaprov Sumut Arief Trinugroho, Walikota Medan Bobby Nasution, Forkopimda Sumut dan Medan, seluruh OPD Sumut dan Medan, para Camat, Lurah, serta undangan lain.

iklan

Hassanudin menyampaikan, penghargaan merupakan apresiasi atas kinerja para camat serta mendorong rekan-rekan camat lainnya untuk bekerja lebih baik dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Kita sadari dalam melaksanakan tugas, rekan-rekan camat merupakan limpahan kewenangan dari walikota untuk melaksanakan urusan pemerintah guna mempercepat pengambilan keputusan berkaitan kepentingan dan kebutuhan masyarakat di wilayah kecamatan masing-masing. Seorang camat dalam menjalankan tugas harus bisa bersinergi dan berkoordinasi dengan semua stakeholder. Baik Danramil, Kapolsek, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan seluruh lapisan masyarakat.Sehingga setiap permasalahan yang ada di wilayahnya dapat diselesaikan dengan baik, cepat dan tepat sasaran,”kata Hassanudin.

Sementara, penilaian kecamatan dilakukan setiap tahun untuk mendorong kinerja para camat dan aparatur kecamatan, serta pembinaan kader pemimpin pemerintahan masa depan dalam upaya melaksanakan tugas pemerintahan, tugas pembangunan dan tugas kemasyarakatan.

“Penilaian ini juga wadah monitoring kinerja para camat beserta jajarannya,  dalam menyelenggarakan pemerintahan di kecamatan, serta menilai sejauh mana aktif, camat dalam mendukung dan menjalankan program kerja yang telah ditetapkan,”ujarnya.

Atas nama Pemprov Sumut, Hassanudin mengucapkan selamat kepada camat yang menerima penghargaan dan trophy .

“Saya ucapkan selamat dan merasa bangga kepada Camat Medan Johor, Camat Binjai Timur dan Camat Sibolga Sambas, mejadi kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumut kategori kota tahun anggaran 2003. Semoga kita dapat meningkatkan aspek kepemimpinan para camat dalam penguasaan terhadap wilayahnya dan mampu menyelesaikan berbagai permasalahan tingkat kecamatan, pengembangan ide-ide dan inovasi-inovasi, serta kreasi, untuk melakukan terobosan yang efektif dan berkelanjutan,”bebernya.

Hassanudin, pada 27 November 2024 Provinsi Sumut akan melaksanakan

pemilihan kepala daerah (Pilkada). Untuk itu, diperlukan kerja sama dari semua pihak secara kolaborasi.

“Mari kita sukseskan penyelenggarakan pilkada tahun 2004 di Sumut dalam suasana aman, nyaman, dan tertib. Dengan memupupuk harmonisasi dalam keragaman yang begitu manis,” ucapnya.

Sebelumnya, Walikota Medan Bobby Nasution merasa bersyukur dan bangga kepada kecamatan yang meraih penghargaan kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumut kategori kota tahun 2023. Keberhasilan ini, kata Bobby, adalah bukti nyata dari kerja keras, dedikasi, dan komitmen yang telah ditunjukkan oleh seluruh aparat kecamatan yang berkolaborasi dengan masyarakat.

“Dalam pencapaian itu bukanlah sesuatu yang mudah diraih, butuh proses panjang, kerja keras, dan sinergi diantara pihak agar bisa mencapai titik sampai dengan hari ini. Saya mengajak seluruh kecamatan, baik dari yang ada di Kota Medan untuk sama-sama meningkatkan layanan yang prima agar bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,”tukas Bobby.(red01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *