Pemkab Labura Sembelih 90 Ekor Qurban Disebar ke 8 Kecamatan

Bupati Labura Hendriyanto Sitorus bersama Wakilnya H Samsul Tanjung dan ribuan masyarakat saat mengikuti rangkaian pelaksanaan sholat Idul Adha.(Ersyah/f.sinaga)

LABURA.Ersyah.com l Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labura pada hari Raya ldul Adha 1445 H tahun 2024 sembelih 90 ekor hewan qurban.

Hal itu disampaikan Bupati Labura Hendriyanto Sitorus melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati (Wabup) H Samsul Tanjung, Senin (17/6/2024) di Masjid Baiturrahman, Kampung Masjid,Kecamatan Kualuh Hilir.

Sesuai rencana yang telah ditetapkan Pemkab Labura, hewan qurban itu rencananya akan disebar ke delapan (8) kecamatan di Kabupaten Labura, Sumatera Utara.

iklan

“Saya mengajak lapisan masyarakat untuk menghayati momen Idul Adha pada tahun ini, untuk tunduk sepenuhnya pada ke maha besaran Allah SWT,”ajaknya

Bupati juga berpesan kepada yang hadir untuk merenungkan kembali keteladanan mulia Nabi Ibrahim dan putranya Nabi Ismail yang ikhlas dan taat terhadap Allah SWT, ketika mendapat perintah untuk mengorbankan putra kesayangannya.

Sebagaimana lazimnya, pada hari ini banyak warga masyarakat yang memberi dan menerima daging qurban.

“Saya atas nama Pemkab Labura mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan ASN yang berqurban pada tahun ini,”baca Wabup Samsul Tanjung.

Bupati bersama Wakilnya, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Labura H Muhammad Suib dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) setempat juga melaksanakan sholat Idul Adha di Masjid tersebut.

Pelaksanaan sholat Idul Adha kali inibertindak sebagai Imam/Khotib Ustadz H. Syahrial Nasution SPdi.(F.Sinaga)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *