Pj Gubernur Sumut Bersama Sekdaprov Saksikan Penyembelihan Sapi Limosi

Pejabat Gubernur Sumut Hassanudin memegang sapi yang hendak di sembelih.(Foto. Diskominfo Sumut)

MEDAN.Ersyah.com l Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin bersama Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Arief S Trinugroho saksikan penyembelihan kurbannya sapi limosin.

Sapi limosin tersebut milik Sekdaprov yang proses penyembelihannya bersama 50 ekor sapi dan 3 kambing di UPTD Mekanisasi Pertanian, Jalan Jenderal Besar Abdul Haris Nasution Medan, Selasa (18/6/2024).

Kemudian, daging didistribusikan kepada 2.450 orang.

iklan

Pj Gubernur Hassanudin berharap qurban tahun ini membawa berkah dan lebih banyak menyentuh masyarakat. Dengan harapan mendapatkan keberkahan dan lebih banyak yang menerimanya.

“Tujuan utama berkurban adalah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT,”ungkap Hassanudin.

Hassanuddin menyebut silaturahmi terus terjaga antara sesama.

“Mudah-mudahan ini semakin meningkatkan rasa solidaritas kita, saling berbagi, bersyukur kepada Allah SWT,” kata Hassanudin.

Sementara, Ketua Panitia qurban menyampaikan, Pemerintah Provinsi Sumut M Armand Effendy Pohan tahun ini sebanyak 158 ekor sapi dan dan 3 ekor kambing. Hewan kurban tersebut kemudian di sebar ke 33 kabupaten/kota.

“Disebar ke seluruh kabupaten/kota, semoga bermanfaat dan lebih banyak masyarakat yang menerimanya,”ujar Pohan, yang merupakan Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan.

Kegiatan itu hadir juga OPD terkait, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda.(red01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *