Lagi..,Socfindo Tanah Gambus Serahkan Kemitraan Ke 8 Koptan Untuk 5 Desa

Meneger PT Socfindo Tanah Gambus Ir Robert Sagala, Camat Lima Puluh Pesisir diabadikan bersama Kades Titi Merah M Yakub, Kades Pematang Panjang Hamdan, Kades Barung-barung Ilyas Efendi, Kades Gunung Bandung Budianto dan perwakilan delapan Koptan penerima bantuan kemitraan.(Ersyah/mn)

BATUBARA.Ersyah.com l Menagemen PT Socfindo Tanah Gambus kembali lagi menyerahkan bantuan program kemitraan berkelanjutan kepada masyarakat lima desa untuk delapan (8) kelompok tani (Koptan) sawit mitra binaan perusahaan.

Adapun bantuan kemitraan itu diantaranya, 32 set alat panen, satu set terdiri dari Kereta Sorong (Angkong), Egrek, Alumunium Pole (Gala Fiber).

Penyerahan dipimpin Meneger PT Socfindo Tanah Gambus Ir Robert Sagala didampingi Askep Risjon Sitorus dan beberapa Asisten Devisi seperti,Eko Rindu Putra Nainggolan,Iqbal Koyoto,

iklan

Roniawan Sinaga dan Heri Arifianto, Jum’at (21/6/2024) di Kantor Desa Titi Merah, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

Delapan Koptan sawit Lima desa itu adalah, Desa Titi Merah, Desa Pematang Panjang, Desa Gunung Bandung,Desa Burung-burung dan Pasir Permit.

Sesuai data tahun sebelumnya, delapan Koptan tersebut, Usaha Bersama Desa Gunung Bandung, Tunas Muda Desa Barung-barung, Nyiur Melambai Desa Gunung Bandung, Harapan Baru Desa Gunung Bandung.

Kemudian, Maju Bersama Desa Pematang Panjang, Sejahtera Bersama Desa Titi Merah, Mutiara Desa Pasir Permit dan Pematang Boyan Desa Titi Merah.

Turut hadir, Camat Lima Puluh Pesisir Sabri, Kepala Desa Titi Merah M Yakup, Kepala Desa Gunung Bandung Budianto,Kepala Desa Pematang Panjang Hamdan, perwakilan Kepala Desa Permit dan Kepala Desa Barung-barung Ilyas Efendi serta masyarakat Koptan penerima bantuan.

Camat Lima Puluh Pesisir Sabri menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada Menagemen PT Socfindo Tanah Gambus yang sudah memberikan perhatian terhadap Koptan sawit di lima desa tersebut.

“Kami berterima kasih kepada pimpinan Socfindo Tanah Gambus yang sudah bersedia datang ke desa kami selaku mitra. Mudah mudahan ini bisa berkesinambungan tetap bersinergi, baik dengan pemerintah desa mau pun Koptan wilayah binaan perusahaan,”kata Sabri dalam sambutannya.

Ia menyampaikan, bantuan yang diberikan sebagai penyemangat seluruh Koptan di Lima desa.

“Tadi saya dengar ada juga sosialisasi merawat tanaman sawit, beri bantuan alat pemotong buah. Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi delapan Koptan mitra PT Socfindo,”ujarnya.

Meneger Socfindo Tanah Gambus Ir Robert Sagala menyampaikan permohonan maaf kepada yang hadir karena waktu pelaksanaan sudah lewat.

“Jadi selayaknya ini kemarin kita adakan bulan tiga,tapi karena kesibukan yang padat,makanya sekarang baru bisa terlaksana. Untuk itu kami mohon maaf,”ucap Sagala.

Menurutnya, selain menyampaikan bantuan dan sosialisasi perawatan sawit hasil memuaskan.

“Program kemitraan ini bertujuan agar performance kebun kelapa sawit Koptan binaan dan masyarakat yang menjadi mitra perusahaan dapat lebih baik lagi,”ungkapnya.

Sagala, program tersebut terus bergulir setiap tahunnya.sepanjang umur HGU perusahaan. Namun bila nanti ada sesuatu yang tidak diperlukan, nanti akan dibuat MOU baru.

“Socfindo tetap komitmen dalam hal program bantuan kemitraan seperti ini, karena langsung menyentuh kelompok tani. Di Socfindo ada dua program bantuan. Ada dari CSR untuk masyarakat dan satunya batuan kemitraan untuk petani, sebab kita juga ada persentase,”sebut Sagala.

Acara juga dilanjutkan tanya jawab seputar perawatan tanaman sawit yang dipimpin Askep Risjon Sitorus.(mn)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *