Usai Dilantik, Pj Gubernur Sumut Audensi ke Menpora

Pejabat Gubernur Sumut Agus Fatoni saat audensi di Kantor Menpora membahas persiapan PON Sumut -Aceh.(Foto. Diskominfo BB)

JAKARTA.Ersyah.com l Usai dilantik Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni langsung audiensi ke Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo.

Pertemuan Agus Fatoni membahas kesiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Sumatera Utara, Seni (24/6/2024) di Jl Denpasar Raya, Kuningan, Jakarta.

Menpora menyampaikan,sejak awal Fatoni sudah ada dalam kesiapan pelaksanaan PON XXI Sumut-Aceh. Terlebih ia menjabat sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kementerian Dalan Negeri (Kemendagri) yang bersama-sama mencari solusi permasalahan penyelenggaraan PON.

iklan

“Pak Fatoni sejak awal sudah ikut dalam pembahasan kesiapan PON di Sumut dan Aceh, khususnya terkait penganggaran,”ujarnya.

Agus Fatoni menyampaikan, prinsipnya persiapan pelaksanaan PON XXI Sumut-Aceh sudah baik. Namun masih diperlukan percepatan dikarenakan masih ada beberapa venue cabang olahraga (cabor) yang perlu dipindahkan.

“Kesiapan PON di Sumut sudah berproses hanya perlu percepatan dan ada venue yang perlu dipindahkan karena belum siap digunakan,”paparnya.

Untuk itu lanjut Fatoni, pada Kamis (27/6/2024) akan memimpin langsung rapat bersama PB PON Sumut juga Kemenpora guna memberikan arahan sekaligus membahas persiapan pelaksanaan PON XXI Sumut-Aceh.

“Saya akan pimpin langsung Rapat dengan PB PON Sumatera Utara bersama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga,”ucap Fatoni.

Selain pernah menjadi kepala daerah, Agus Fatoni juga menjabat sebagai Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri definitif.(red01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *